Dua Minggu Lagi Perpisahan, Ini Pesan Walikota Firdaus

Dua Minggu Lagi Perpisahan, Ini Pesan Walikota Firdaus

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Jabatan Firdaus-Ayat sebagai Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru selesai pada 22 Mei mendatang. Tanggal 18 Mei, agenda perpisahan akan digelar untuk pemimpin Ibukota Provinsi Riau dua periode itu.
 

Ada pesan Firdaus untuk pembangunan di Kota Pekanbaru, seperti Pasar Cik Puan di Jalan Tuanku Tambusai. Pasar Cik Puan, memiliki masalah yang kompleks, lantaran ada tumpang tindih kepemilikan lahan antara Pemko Pekanbaru dan Pemrov Riau.

Namun, persoalan itu sudah selesai pada 30 April 2021 lalu. Ada serah terimakasih aset dari Pemprov Riau, begitu juga sebaliknya. Walikota Firdaus menyebut, sampai kini, penyelesaian Pasar Cik Puan yang terbengkalai sejak 10 tahun lalu itu masih berproses.

"Secara fisik memang belum. Setelah hibah, kita sudah mengurus sertifikasi tanahnya untuk perencanaan pembangunan," kata Firdaus, Sabtu (7/5/2022).

Pasar Cik Puan itu memiliki lokasi yang strategis dan cukup besar. Sehingga, Pemko Pekanbaru merancang agar pengelolaannya tidak menggunakan dana APBD.

"Jika sudah mendapatkan sertifikat tanah, kita lakukan perencanaan pembangunan. Karena pasar ini sangat besar dan lokasinya strategis, akan menguntungkan semua pihak jika kita swastanisasi," kata dia.

Ia berharap pembangunan fisik Pasar Cik Puan, ke depan akan diselesaikan oleh Walikota Pekanbaru periode berikutnya. Sebab, proses pembangunan pasar masih sangat panjang.

"Harapan kita agar pembangunan Pasar Cik Puan, dapat dilakukan oleh Walikota Pekanbaru berikutnya," kata Walikota.

Ia menyebut, saat ini Pemko terus melakukan percepatan untuk perencanaan pembangunan pasar Cik Puan. Ia berharap, pihak ketiga ke depan bisa melakukan pembangunan karena dianggap banyak yang diuntungkan.
 

 

 

Sumber: cakaplah.com
 

Berita Lainnya

Index