Puncak Arus Balik Lebaran, Ribuan Kendaraan Kembali ke Riau

Puncak Arus Balik Lebaran, Ribuan Kendaraan Kembali ke Riau

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Puncak arus balik Lebaran ke Riau mulai terjadi sejak Jumat (6/5/2022). Ribuan kendaraan roda dua maupun roda empat telah masuk ke Riau.
 

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto mengatakan, berdasarkan data dari 4 Pos Terpadu perbatasan di Provinsi Riau, ada 6.400 kendaraan melintas dalam arus balik Lebaran.

"Puncak arus balik terjadi mulai hari Jumat kemarin. Sebanyak 6.400 kendaraan yang terhitung melakukan arus balik ke Riau melalui 4 Pos Terpadu perbatasan," kata Sunarto, Sabtu (7/5/2022).

Kata Sunarto, Pos Terpadu perbatasan Riau - Sumatera Barat yang berada di Kabupaten Kampar, sebanyak 5.414 kendaraan diantaranya 1.952 kendaraan roda dua dan 3.462 kendaraan roda empat kembali ke Riau.

Sedangkan Pos Terpadu perbatasan Riau - Sumatera Barat di Kuantan Singingi, hanya 282 kendaraan yang diantaranya 121 kendaraan roda dua dan 161 kendaraan roda empat melakukan arus balik.

Arus masuk di perbatasan Riau - Jambi di Indragiri Hilir, hanya 252 kendaraan yang kembali ke Riau diantaranya 77 kendaraan roda dua dan 175 kendaraan roda empat.

Untuk Pos Terpadu perbatasan Riau - Sumatera Utara di Rokan Hilir, sebanyak 563 kendaraan melakukan arus balik diantaranya 183 kendaraan roda dua dan 380 kendaraan roda empat.

"Banyak kendaraan yang dari Sumatera Barat menuju Riau. Ini merupakan banyak masyarakat yang melakukan mudik ke Sumatera Barat, dan kemarin sudah ribuan kendaraan yang melakukan arus balik," cakapnya.

Lanjutnya, volume kendaraan arus masuk kini lebih besar ketimbang volume kendaraan arus keluar, pergerakan arus balik akan terus meningkat hingga Minggu mendatang.
 

 

 

Sumber: cakaplah.com
 

Berita Lainnya

Index