Pipa PDAM di Bekas Galian IPAL Kembali Bocor

Pipa PDAM di Bekas Galian IPAL Kembali Bocor

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM  --Pipa PDAM di persimpangan Jalan KH Ahmad Dahlan - Jalan Teratai, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru, Riau kembali bocor. Air dari saluran PDAM di sekitar Kantor Imigrasi itu mengalir membasahi jalan.
 

Di titik kebocoran terdapat lubang yang membuat permukaan aspal turun. Sejumlah pemotor yang melintas di ruas jalan ini sering mengeluarkan umpatan lantaran terganggu melewati jalan yang amblas digerus air.

Menurut warga, kebocoran pipa PDAM ini telah terjadi sejak Bulan Ramadan lalu. Hingga kini belum ada perbaikan dari pihak terkait. Lubang yang ditimbulkan akibat gerusan air pada sisi jalan juga membuat pengendara yang melintas harus berhati-hati memilih jalan.

Warga sekitar secara swadaya telah menimbun lubang pada sisi jalan dengan material batu. Namun tidak bertahan lama dan amblas kembali. "Sudah kami timbun itu pakai batu, semalam dalam lubangnya. Tapi berlubang lagi, jalannya turun," kata salah satu warga, di lokasi.

Menurutnya, kebocoran pipa terjadi tepat pada sambungan. Sebelum terjadi kebocoran, petugas PDAM melakukan penggantian pipa di lokasi tersebut. "Sudah dua kali kerja orang itu. Digali, timbun lagi. Kemudian diganti lagi," kata dia.

Direktur PDAM Tirta Siak Agung Nugraha saat dikonfirmasi melalui Manager Transmisi dan Distribusi Ali Akbar mengaku baru mendapat laporan dari masyarakat terkait kebocoran pipa di sana.

"Iya, kita baru dapat laporan Sabtu (7/4/2022) kemarin. Ada kebocoran pipa kita di sana," katanya.

Ia mengaku telah membuat usulan aksesoris perbaikan. Pihaknya juga menunggu material perbaikan, dan segera melakukan perbaikan. Ia tidak menampik akibat kebocoran membuat satu sisi jalan amblas.

"Karena kebetulan di sana juga ada hole IPAL. Identifikasi kita itu pipa biasa yang bocor. Untuk eksekusi perbaikan kita lakukan ketika material datang, sekitar 2-3 minggu," kata dia.
 

 

 

Sumber: cakaplah.com
 

Berita Lainnya

Index