Banjir di Pekanbaru Belum Bisa Diselesaikan, Ayat Cahyadi hanya Minta Maaf

Banjir di Pekanbaru Belum Bisa Diselesaikan, Ayat Cahyadi hanya Minta Maaf

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Hujan lebat yang mengguyur Kota Pekanbaru, Senin (16/5/2022) membuat beberapa wilayah di Pekanbaru terendam banjir. Buruknya aliran drainase dan aliran parit yang tidak berfungsi dengan baik menjadi salah satu penyebab banjir masih terjadi di Pekanbaru.
 

Jelang berakhirnya masa jabatan Firdaus-Ayat, 22 Mei 2022, persoalan banjir pun masih belum bisa dituntaskan dengan serius oleh Pemko Pekanbaru, di bawah kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru Dua Periode ini.
 

Menanggapi hal ini, Ayat Cahyadi menyampaikan permintaan maaf. Ia menyebut untuk menuntaskan permasalahan banjir, Pemko Pekanbaru sudah membuat masterplane-nya. Hanya saja, Pemko Pekanbaru butuh anggaran hingga miliaran rupiah.
 

“Untuk masterplan-nya kita sudah memiliki. Hanya saja Pemko Pekanbaru juga butuh bantuan dan dukungan dari Pemprov Riau dan Kabupaten/kota lainnya,” kata Ayat, Senin (16/5/2022).
 

Untuk menuntaskan persoalan banjir di Kota Pekanbaru, pihaknya juga pernah menyampaikan dalam Musrembang bersama dengan anggota DPRD Provinsi Dapil Pekanbaru.
 

“Kita berharap persoalan banjir ini bisa menjadi prioritas oleh Pj Walikota Pekanbaru. Kita pun menyampaikan permintaan maaf karena disisa akhir masa jabatan masih belum bisa menuntaskan masalah banjir,” cakapnya.
 

Dalam kesempatan ini, Politisi PKS berharap agar masyarakat Pekanbaru turut serta membantu Pemerintah dalam mengatasi banjir di Kota Pekanbaru.
 

“Salah satu yang kami minta yakni tidak membuang sampah sembarangan. Kalau bisa masyarakat juga melakukan gotong royong memberikan saluran drainase di sekitar rumah atau lingkungan,” pungkasnya.
 

 

Sumber: cakaplah.com
 

Berita Lainnya

Index