Bupati : Saya Pesankan Agar Peserta Teliti dan Serius Mengikutinya

Ujian Kompetensi Calon Pimpinan Baznas Bengkalis Resmi Dibuka

Ujian Kompetensi Calon Pimpinan Baznas Bengkalis Resmi Dibuka

BENGKALIS,RIAUREVIEW.COM- Bupati Bengkalis Kasmarni mengucapkan tahniah kepada calon pimpinan (Capim) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis Periode 2022-2027, yang masuk dalam tahap tes kompetensi atau ujian tertulis, Selasa (17/5/2022).

Hal itu disampaikan Bupati Kasmarni saat membuka resmi ujian tertulis/kompetensi dan Wawancara Calon Pimpinan (Capim) Baznas Kabupaten Bengkalis di Gedung Laksamana Raja Dilaut, Bengkalis.

Kasmarni  menegaskan bahwa penentuan pimpinan Baznas Kabupaten Bengkalis bukanlah menjadi wewenang dan hak prerogatif pemerintah daerah, akan tetapi penentuan pimpinan baznas nantinya, adalah hasil kompetensi yang akan dinilai secara langsung oleh tim seleksi yang sifatnya independent, yang terdiri dari beberapa unsur.

Dalam hal ini, sambungnya, pemerintah daerah sifatnya hanya sebagai fasilitator atau memfasilitasi kegiatan.

“Kami pesankan, agar bapak ibu berhati-hati serta serius melewati seluruh tahapan tes Capim Baznas ini. Mohon diperhatikan juga tata tertib pelaksanaan, jangan sampai menjadi asbab, sehingga dapat menggugurkan hasil tes bapak ibu,” ujar Bupati Kasmarni.

Menurut Kasmarni, sebagai pemerintah daerah, siapapun nantinya yang terpilih menjadi pimpinan Baznas Kabupaten Bengkalis, hal terpentingnya adalah bisa berkolaborasi, berkoordinasi, berkomunikasi dan bersinergi dengan pemerintah daerah, terutama dalam pengumpulan, pendistribusian, penyusunan program dan kegiatan.

“Bersama kita bangun Baznas ini kedepannya, agar lebih baik dan berkembang serta benar-benar menjadi lembaga yang dapat membantu pemerintah dalam pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” harap Bupati Bengkalis Kasmarni.

Dalam kegiatan, itu Ketua Pansel Capim Baznas, Prof Dr H. Samsul Nizar hadir ditengah-tengah kegiatan. Kemudian Sekda Bengkalis, H Bustami HY, Kepala Kemenag H Khaidir, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Kasi Intel Kajari Bengkalis Isnan Ferdian, Kapolsek Bengkalis AKP Syekh Sarif Hidayatullah.

Selanjutnya hadir sebagai undangan, Ketua Pengadilan Agama Lukman Nul Hakim, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Toharudin, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis H Amrizal, DPH LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Seri Sofyan Said serta Camat se- Kabupaten Bengkalis.(ra)

Berita Lainnya

Index