Besok, Pemprov Lakukan Persiapan Pelantikan Pj Dua Daerah di Riau

Besok, Pemprov Lakukan Persiapan Pelantikan Pj Dua Daerah di Riau

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sudah memerintahkan Pemprov Riau untuk mempersiapkan pelantikan Penjabat (Pj) Bupati Kampar dan Walikota Pekanbaru. Persiapan pelantikan tersebut dilakukan meskipun SK Pj belum diterimam
 

Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau, Muhammad Firdaus, perintah untuk mempersiapkan pelantikan tersebut diterima pihaknya dari Kemendagri dalam bentuk surat. Dimana surat tersebut ditandatangani langsung oleh Sekretaris jenderal Kemendagri.

"Iya kami sudah terima surat dari Kemendagri yang isinya diminta untuk melakukan persiapan pelantikan dua Pj tersebut," katanya.

Karena itu, pada Kamis (19/5) siang pihaknya akan melakukan rapat persiapan pelantikan Pj. Rapat persiapan pelantikan tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau juga akan melibatkan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar. 

"Besok siang rapat persiapan pelantikan. Untuk pelantikan bisa jadi tanggal 22 Mei, atau 23 Mei 2022. Yang jelas kita diminta untuk mempersiapkan pelantikan," ujarnya.

Saat ditanyakan apakah SK penunjukan Pj dua daerah tersebut sudah pihaknya terima, Firdaus menyebut belum. Pihaknya hingga saat ini masih menunggu perintah untuk menjemput SK tersebut.

"Kalau SK penunjukan dua Pj belum, yang baru kami terima baru surat perintah untuk mempersiapkan pelantikan," sebutnya.

 

 

Sumber: riauaktual.com

Berita Lainnya

Index