Tiga Bhabinkamtibmas Polres Meranti Terima Penghargaan dari Kapolda Riau

Tiga Bhabinkamtibmas Polres Meranti Terima Penghargaan dari Kapolda Riau

MERANTI, RIAUREVIEW.COM --Sebanyak 3 orang Bhabinkamtibmas Polres Kepulauan Meranti ikut menerima penghargaan prestasi dari Kapolda Riau Irjen Mohamad Iqbal, pada Kamis (19/5/2022), di Ballroom Hotel Labersa Pekanbaru.
 

Adapun Bhabinkamtibmas Polres Kepulauan Meranti yang menerima penghargaan tersebut, yakni Bripka Khairi dengan inovasinya membuat pustaka keliling menggunakan sepeda motor. Kemudian, Aipda H Andri Kurniawan SH yang dinilai aktif ikut mengajar mengaji bagi anak-anak desa tempat ia bertugas. Selanjutnya, Bripka Petrus L Damanik yang dinilai aktif serta gigih dalam pelaporan dan pelaksanaan tugas.

Atas penghargaan itu, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH langsung memberikan apresiasi. Ia berharap memontum ini dijadikan oleh Bhabinkamtibmas dan seluruh personil sebagai motivasi dalam meningkatkan kinerja dan profesionalisme bertugas, khususnya di jajaran Polres Kepulauan Meranti.

"Jangan cepat merasa puas dengan penghargaan ini, namun jadikan ia sebagai penyemangat dalam meningkatkan kinerja sehari-hari sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. Tidak hanya bagi Bhabinkamtibmas, tapi juga personil lainnya. Teruslah berinovasi untuk menciptakan kerja nyata di tengah masyarakat," pesannya, Jumat (20/5/2022) pagi.

Sementar itu, Kasat Binmas Polres Kepulauan Meranti, AKP Jamaludin ikut memberikan apresiasi. Ia menyampaikan agar para Bhabinkamtibmas yang ada terus semangat bekerja memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

"Selamat atas penghargaan ini. Kemudian kepada semua Bhabinkamtibmas, teruslah berinovasi dan profesional dalam bertugas. Berikan yang terbaik buat masyarakat. Karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak dari institusi Polri," ucapnya.

Untuk diketahui, Kapolda Riau memberikan piagam penghargaan kepada 36 orang Bhabinkamtibmas Berprestasi.

Mereka dinilai berprestasi, telah melaksanakan tugas hingga melampaui panggilan tugasnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat ditempat penugasan.

Dalam arahannya, Irjen Iqbal menyampaikan polisi harus tetap profesinalis. Begitu juga dengan Bhabinkantibmas, salah satu unsur penting dan merupakan idola masyarakat di setiap elemen kewilayahan. Bhabinkantibmas menjadi sarana efektif penyampai pesan Kepolisian kepada masyarakat.

"Profesi Bhabinkantibmas merupakan salah satu pekerjaan mulia. Dia melindungi mengayomi dan melayani masyarakat dalam semangat presisi. Jika setiap problem di masyarakat bisa dikelola dengan baik oleh Bhabinkantibmas, maka akan tercipta situasi dan kondisi yang aman dan terkendali di tengah masyarkat," ujar Iqbal.
 

Iqbal berpesan kepada seluruh Bhabinkantibmas agar dapat bekerja sama dengan semua elemen dalam melayani masyarakat.

"Saya minta rekan rekan Bhabinkamtibmas mampu menjalin kerjasama dengan semua pihak secara maksimal, dan saya yakin seluruh rekan Bhabinkamtibmas mampu menyelesaikan permasalahan yang ada di tengah masyarakat," yakin Iqbal.
(SP)

Berita Lainnya

Index