Forum Anak Siak Kecil Gelar Edukasi kepada Anak-anak Lubuk Muda

Forum Anak Siak Kecil Gelar Edukasi kepada Anak-anak Lubuk Muda
Forum Anak Kecamatan Siak Kecil memberikan edukasi kepada anak-anak di Desa Lubuk Muda, Kecamatan Siak Kecil, Minggu (5/6/2022).(sukardi)

SIAK KECIL, RIAUREVIEW.COM — Forum Anak Kecamatan Siak Kecil memberikan edukasi kepada anak-anak di Desa Lubuk Muda, Kecamatan Siak Kecil, Minggu (5/6/2022). Kegiatan ini melibatkan 5 orang anggota Forum Anak setempat.

Kegiatan yang digagas anak-anak dan tergabung di Forum anak Siak Kecil ini berlangsung dikediaman Tahfiz El-Muda. Edukasi yang dilaksanakan berlangsung pukul 01.00 WIB.

Ketua Forum Anak Siak Kecil Muhammad Afdal, mengungkapkan, dalam kegiatan ini, pengembangan kecerdasan visual spasial, menjadi perhatian utama. Kecerdasan tersebut berkaitan dengan kemampuan anak dalam memahami apa yang ada di depan mata lantas mewujudkannya ke dalam hasil karya nyata.  

Afdal menambahkan, melalui kecerdasan visual spasial, seorang anak dapat menyentuh berbagai macam gerbang ilmu pengetahuan.

"Kami mengajak adik-adik untuk menebak gambar, kemudian gambar dibagikan untuk diwarnai, lalu kami beri kesempatan kepada adik-adik untuk mendeskripsikan gambar yang telah diwarnai tersebut," ungkap Afdal.

Dikatakannya, tergagasnya kegiatan bersama anggota Forum Anak Siak Kecil ini tidak terlepas dari semangat kawan-kawan. Selain edukasi, ia bersama timnya mengadakan kuis umum, anak-anak yang bisa menjawab mendapat hadiah.(ra)

 

Berita Lainnya

Index