Sampah Sumbat Drainase, Pj Walikota Pekanbaru Minta Pengawasan RT/RW dan Lurah

Sampah Sumbat Drainase, Pj Walikota Pekanbaru Minta Pengawasan RT/RW dan Lurah

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Muflihun telah melakukan tinjauan langsung ke wilayah rawan banjir. Salah satu temuan di lapangan banyak drainase yang tersumbat oleh sampah. 
 

Muflihun mengaku salah satu penyebab banjir adalah penyumbatan pada drainase dan parit. OPD terkait dari pemerintah kota telah melakukan upaya normalisasi guna mengembalikan fungsi drainase dan parit. 
 

"Ini penyumbatan, sampah di parit-parit dan drainase. Makanya saya minta juga pengawasan pak RT/RW, dan lurah. Ketika ada masyarakat yang ingin buang sampah tolong di tegur, dilarang," ujar Muflihun, Jumat (10/6/2022). 

Muflihun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta membantu pemerintah dalam penanganan masalah sampah dan banjir. Minimal masyarakat bisa menjaga dan membuang sampah pada tempatnya dan pada waktu yang ditentukan. 

"Kami imbau masyarakat untuk jadwalkan buang sampah dengan betul, saya rasa (masalah) sampah bisa hilang. Seperti ruko juga tolong buat tong sampah," ulasnya. 

Ia menambahkan, dalam mengatasi masalah banjir, selain upaya normalisasi drainase dan parit jalan, pemerintah kota juga telah melakukan normalisasi sungai. Sungai Sail dan Sungai Sibam tengah dilakukan normalisasi oleh Dinas PUPR.

 

 

Sumber: riauaktual.com

Berita Lainnya

Index