Coffe Morning Bersama Wartawan di Bengkalis

Agung Nugroho : Partai Demokrat Riau Pastikan Kuota 30 Persen Perempuan Terpenuhi di Pileg 2024

Agung Nugroho : Partai Demokrat Riau Pastikan Kuota 30 Persen Perempuan Terpenuhi di Pileg 2024
COFFE MORNING : Ketua DPD Partai Demokrat Riau H. Agung Nugroho bersama pengurus DPC Partai Demokrat Bengkalis usai Coffe Morning bersama wartawan yang tergabung di PWI Bengkalis, Senin (13/6/2022).(sukardi)


BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM-Roadshow Pengurus DPD Partai Demokrat (PD) Riau ke DPC kota/kabupaten se-Riau terus berlanjut. Untuk DPC Kabupaten Bengkalis, Senin (13/6/2022) diselenggarakan di salah satu Kedai Kopi, Jalan Pramuka-Bengkalis.

Agenda pertama Roadshow, bersilaturahmi dan Coffe Morning bersama sejumlah wartawan, yang tergabung di wadah PWI Kabupaten Bengkalis. Roadshow DPD PD Riau langsung dipimpin Ketua DPD-PD Riau H. Agung Nugroho, SE didampingi Ketua Bappilu DPD Partai Demokrat Riau Ririn H dan sejumlah pengurus DPD.

Kehadiran rombongan Ketua DPD Riau H. Agung Nugroho disambut hangat Pengurus DPC PD Kabupaten Bengkalis Nur Azmi Hasyim bersama jajaran pengurus.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPC-PD Kabupaten Bengkalis Nur Azmi Hasyim dalam sambutannya mengatakan, dirinya merasa berterima kasih atas kunjungan DPD PD Riau ke negeri junjungan Bengkalis.

Momen Roadshow Ketua DPD PD Riau H. Agung Nugroho, tentu menjadi semangat baru bagi pengurus DPC PD Kabupaten Bengkalis dalam menjalankan roda organisasi partai politik.

"Sesuai tagline, Gerak Cepat Bersama Rakyat ini. Tentu, ini menjadi amunisi baru kami di. Bengkalis untuk mendekatkan lebih dekat lagi dengan masyarakat. Terimakasih kepada ketua DPD Riau, yang sudah berkenan datang hari ini ke Bengkalis,"ujar Nur Azmi Hasyim.

Ia juga mengatakan, hari ini DPD PD Riau masih mempercayakan dirinya sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bengkalis, yang SK-nya sudah disahkan.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Riau H. Agung Nugroho mengatakan, Roadshow yang agenda ke enam kabupaten/kota di Riau ini merupakan perubahan program Partai Demokrat kedepan.

Hal ini, kata Agung, sesuai dengan program  calon presiden RI yang diusung Partai Demokrat, yaitu Ketua Umum Partai Demokrat Pusat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Di Pilpres mendatang, sambungnya. Partai Demokrat akan mengusung kader terbaik, kader muda dan milenial di Partai Demokrat.

"Ini merupakan bagian kesiapan kita dalam menyongsong Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Hari ini kita berbeda, mengusung kader sendiri, yaitu AHY dan optimis menangkan Pemilu,"tegas Agung Nugroho.

Ia menekankan, untuk mencapai target 8 kursi di Pileg kabupaten/kota di Riau, dua program yang harus diterapkan. Pertama itu 50 persen kerja nyata, 50 persennya lagi publikasi.

"Kedatangan saya kesini, dalam rangka silaturrahmi bersama sahabat-sahabat pers (wartawan). Sekaligus bagian menjemput aspirasi kawan-kawan media. Karena kita sangat butuh media dalam publikasi,"ujarnya.

Kemudian, sambungnya, peran media sangat penting bagi Partai Demokrat, sesuai arahan dari Capres Partai Demokrat AHY. Sebab, media mengetahui isu yang berkembang di daerah.

"Sebagai parpol masuk tiga besar sesuai lembaga survey. Maka kami nantinya akan kerja keras di Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif. Dulu, kita tidak mengusung kader dan hari ini dibuktikan dengan mengusung kader. Ini akan kita buktikan,"katanya.

Dikatakannya lagi, sekeder diketahui bersama. Kepengurusan Partai Demokrat Riau hari ini 60 persen lebih adalah kader muda. Tentunya kader muda yang punya potensi menang.

"Hal ini sejalan dengan pemenuhan quota 30 persen keterwakilan perempuan di Pileg. Harapan saya Bengkalis juga demikian. Makanya hari ini saya membawa salah seorang Caleg Perempuan, kader muda, eksis di HIPMI yang siap untuk menang di Riau,"ulas Ketua Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

Dalam Roadshow dan Coffe Morning bersama PWI. Agung Nugroho juga akan berkunjung ke Rupat serta meninjau bangunan sekolah, Pondok Pesantren (Ponpes), yang belum mendapatkan sentuhan bantuan dari pemerintah daerah Riau.

Agung Nugroho dan rombongan juga akan menggelar gerak jalan santai di Rupat bersama masyarakat dengan menyediakan berbagai hadiah bersama DPC Partai Demokrat Kabupaten Bengkalis.(ra)

 

Berita Lainnya

Index