Apel Gelar Ops Patuh Lancang Kuning 2022

Polres Bengkalis Akan Operasi Ranmor, Catat Tanggalnya

Polres Bengkalis Akan Operasi Ranmor, Catat Tanggalnya
APEL GELAR PASUKAN : Kepolisian Resort (Polres) Bengkalis menggelar apel gelar pasukan Operasi (Ops) Patuh Lancang Kuning 2022, Senin (13/6/2022) di Mapolres Bengkalis.(sukardi)

BENGKALIS,RIAUREVIEW.COM — Kepolisian Resort (Polres) Bengkalis menggelar apel pasukan Operasi (Ops) Patuh Lancang Kuning 2022. Kegiatan itu melibatkan TNI dan Forkopimda di halaman Mapolres Bengkalis, Senin (13/6/2022).

Hadir dalam kegiatan itu, Bupati Bengkalis diwakili Sekda Bengkalis H. Bustami HY serta, Kadis, Kaban dan sejumlah undangan. Ops Patuh Lancang Kuning ini akan terlaksana selama 14 hari kedepan, dimulai dari tanggal 13-26 Juni 2022.

Mengambil tema, "Tertib Berlalulintas Selamatkan Anak Bangsa”. Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko diwakili oleh Kabag Ops Kompol A. Salmi, berharap, masyarakat nantinya bisa sadar berlalu lintas.

Kabag Ops Polres Bengkalis Kompol A. Salmi, yang membacakan pidato resmi dari Kapolda Riau mengatakan, Ops Patuh Lancang Kuning 2022 diharapkan  dalam kegiatan nantinya terlaksana secara humanis, sehingga mampu mewujudkan keselamatan dan keamanan pengendara kendaraan bermotor di jalan raya.

"Ops ini bertujuan untuk menurunkan angka kecelakaan dengan menerapkan prokes, agar potensi ganguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata benar-benar dapat ditekan sekecil mungkin,”ujarnya.

Menurutnya lagi, operasi selama 14 hari nantinya, menertibkan pengendara yang tidak tertib berlalu lintas, seperti tidak menggunakan helm standar, knalpot bising, kendaran lawan arah, tak memiliki atau tak bawa SIM serta pelanggaran lalu lintas lainnya.

Lebih lanjut, dikatakannya, untuk kasus kecelakaan lalu lintas  di Tahun 2021 bisa dikatakan meningkat, mencapai 25 kasus dibanding Tahun lalu, yang hanya 23 kasus. Sehingga perlu penekanan di Tahun 2022 ini, agar angka kasus kecelakaan lalu lintas menurun.(ra)

 

Berita Lainnya

Index