Pj Walikota Kerap Pantau Permasalahan di Lapangan, DPRD Pekanbaru Ingatkan Jangan Hanya Pencitraan

Pj Walikota Kerap Pantau Permasalahan di Lapangan, DPRD Pekanbaru Ingatkan Jangan Hanya Pencitraan

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Penjabat Walikota Pekanbaru, Muflihun diketahui kerap melakukan pemantauan langsung ke lapangan untuk melihat langsung beberapa persoalan-persoalan yang ada di Kota Pekanbaru. Seperti kondisi sungai, titik banjir dan penumpukan sampah.
 

Terkait hal itu Anggota DPRD Pekanbaru, Dapot Sinaga mengingatkan, agar Muflihun tidak hanya melakukan blusukan dan pencitraan dengan kerap turun ke lapangan.

"Pj Walikota Pekanbaru jangan hanya blusukan saja, harus bisa menyelesaikan persoalan-persoalan, masyarakat saat ini membutuhkan aksi yang nyata," kata Dapot, Kamis (16/6/2022).

Untuk mengatasi persoalan banjir, Dapot menegaskan agar normalisasi sungai bisa harus dituntaskan secepatnya. Memang tanggung jawab bukan di Pemko Pekanbaru saja, namun Pj juga harus menjalin komunikasi dengan Pemprov Riau.

"Jalin komunikasi dengan Pemprov Riau dan Kementerian PU untuk mempercepat normalisasi sungai agar permasalahan banjir di Kota Pekanbaru bisa teratasi," ungkapnya.

"Kegiatan di dinas-dinas yang tidak langsung menyentuh masyarakat harus dihentikan, lakukan kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat," sambungnya.

Lebih jauh, ia juga berpesan kepada Gubernur Riau, apabila Muflihun tidak bisa mengatasi persoalan di Kota Pekanbaru untuk dilakukan evaluasi.

"Kalau tidak mampu mengatasi persoalan di Kota Pekanbaru, berarti Pj cuma satu tahun saja," pungkasnya.***

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index