Diduga Jadi Tempat Mesum, Satpol PP Patroli Rutin di Kawasan Quran Center, RCH, dan Stadion Utama

Diduga Jadi Tempat Mesum, Satpol PP Patroli Rutin di Kawasan Quran Center, RCH, dan Stadion Utama
Petugas Satpol PP patroli di area bangunan guna mencegah muda-mudi berbuat mesum di lokasi tersebut.

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Riau melakukan patroli rutin di pembangunan Gedung Quran Center, Jalan Sudirman dan Riau Creative Hub (RCH) di Jalan Arifin Achmad Pekanbaru, Provinsi Riau.
 

Patroli tersebut dilakukan karena dua bangunan yang dibiayai oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau itu diduga dijadikan tempat tak senonoh oleh muda-mudi di Pekanbaru.

"Untuk mengantisipasi tempat yang disalahgunakan oleh masyarakat, kita melakukan patroli rutin di wilayah Quran Center di Purna MTQ dan RCH di Jalan Arifin Achmad," kata Kepala Satpol PP Riau, Hadi Penandio didampingi Kabid Operasi, Deddy Herman dan Kasi Trantibum Tranmas, Ekadinata, Kamis (16/6/2022).

Selain dua lokasi itu, lanjut Hadi, pihaknya juga melakukan patroli rutin di tempat-tempat lainnya seperti Stadion Utama Riau di Jalan Naga Sakti, Panam untuk mencegah tindakan tak terpuji yang dilakukan oknum tak bertanggung jawab.

"Quran Center, RCH dan Stadion Utama Riau ini kan merupakan aset Pemprov Riau, yang perlu kita jaga dan gangguan trantibum dan tranmas. Karena sangat sering kita menerima laporan dari masyarakat terkait tempat-tempat tersebut disalahgunakan bagi muda-mudi," terangnya.

Pihaknya juga menyayangkan, tempat yang dibangun Pemprov Riau sebagai tempat untuk kegiatan positif masyarakat malah disalahgunakan oleh orang-orang tak bertanggung jawab.

"Karena itu, kita Satpol PP sebagai instansi yang berwenang dalam penegakkan Perda, trantibum tranmas dan perlindungan masyarakat hal itu sejalan dengan amanat Undang-Undang 23 tentang Pemerintahan Daerah, kita perlu melakukan pengawasan terhadap aset daerah tersebut," tegasnya.

Lebih lanjut Hadi menyampaikan, patroli rutin tak hanya dilakukan pada malam hari, tapi juga pada siang hari.

"Jadi kita melakukan patroli rutin untuk tempat tempat itu bagi 3 shif, pagi, siang dan malam. Kita turunkan dalam patroli tersebut 21 orang yang terbagi 3 shif," pungkasnya.
 

 

 

Sumber: cakaplah.com
 

Berita Lainnya

Index