Ida Yulita Susanti: Pj dan Sekda Harus Bersatu, Demi Tercapainya Pembangunan

Ida Yulita Susanti: Pj dan Sekda Harus Bersatu, Demi Tercapainya Pembangunan

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM  --Legislator Pekanbaru, asal Fraksi Golkar, Ida Yulita Susanti, kembali menyuarakan kewenangan kontroling nya atas kesan kisruh yang terjadi dalam Informasi yang terkait hubungan Pj Walikota dan Sekda Kota Pekanbaru. Senin, 27/06/2022.
 

,"Saya lihat ada pihak yang "menanggok"  di air keruh saat ini. Secara pribadi saya katakan, kita semua dan khususnya warga Kota Pekanbaru tidak ingin ada kisruh antara Pj dan Sekda Kota Pekanbaru, karena keduanya adalah pejabat penting dalam roda pemerintahan, jadi saya berharap keduanya bisa bersatu dan kompak agar pembangunan dan program Pj Walikota dapat berjalan dengan baik," sebut Ida Yulita Susanti, kemarin di Pekanbaru.

Hal itu diakatakan Ida, sehubungan maraknya pemberitaan di Media massa, yang seakan-akan "Membenturkan" Pj Walikota Pekanbaru dengan Sekda Kota, Muhammad Jamil. Sehingga ia prediksi, jika di tubuh Pemerintah Kota selalu ada kisruh politik, maka akan mengganggu konsentrasi keduanya bekerja.

,"Menurut saya, Pj Walikota Pekanbaru fokus lah dengan program kerja yang ada, wujudkan harapan warga masyarakat, bersatu lah dengan semua jajaran, terutama dengan Sekda Kota Pekanbaru, agar layanan publik dan pembangunan Kota ini segera dapat di selesaikan. Karena Permasalahan Kota ini sudah sangat berat, jadi dibutuhkan persatuan, saling bahu membahu untuk keluar dari masalah," lanjut Ida.

Sebagai Fungsi kontroling Dewan, ia tidak ingin menyaksikan Pemerintah yang di pimpin oleh Pj Walikota, terjebak dalam huru-hara politik, sehingga mengorbankan hampir 1 juta warga kota Pekanbaru.

,"Pada prinsipnya kami dari Dewan akan mendukung penuh program kerja Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun, ayo lah, kita lupakan semua pertentangan yang ada, hilangkan ego sentris, kita utamakan Pekanbaru yang bermarwah dan bermartabat sesuai dengan konsep budaya Melayu. Ini saatnya kita semua bersatu untuk Pekanbaru yang smart, bersih dan moderen," ujarnya.

Ida, yang kerap memberikan dorongan dan masukan kepada Pj Walikota Pekanbaru itu, menginginkan dan mengutamakan kekompakan dan bersama-sama dalam membawa Pemerintah Kota Pekanbaru keluar dari masalah.

,"Berbagai masalah sedang terjadi saat ini di Pemerintahan, di perlukan kerja keras, Pj, siap kami dukung untuk menuntaskan semua, selain sampah dan banjir, termasuk soal keuangan, harus segera di gesa, dimana letak kendala, begitu juga pendidikan dan kesehatan, serta ekonomi masyarakat jangan di abaikan," pinta Ida Yulita Susanti, yang kerap mengunjungi warga di berbagai pasar di Kota Pekanbaru itu.
 

(Fer)

Berita Lainnya

Index