Adik Pj Walikota Pekanbaru Didemosi oleh Gubernur, Jadi Kasubag di Dishub Riau

Adik Pj Walikota Pekanbaru Didemosi oleh Gubernur, Jadi Kasubag di Dishub Riau

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Adik Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Muflihun, bernama Ade Rinaldi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Retribusi, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Riau didemosi (turun jabatan) menjadi Kepala Sub Bagian (Kasubag) Program Sekretariat Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Riau.
 

Hal itu diketahui pada pelantikan pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Nama Ade Rinaldi disebut dalam pembaca naskah pelantikan yang berlangsung di Aula Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau, Jumat (8/7/2022).

Belum diketahui alasan Pemprov Riau melakukan demosi kepada Ade Rinaldi. Padahal diketahui ia merupakan peserta terbaik Diklat PIM 3 yang dilaksanakan baru-baru ini.

Sedangkan jabatan Ade Rinaldi sebelum Kepala Bidang Retribusi Bapenda Provinsi Riau belum diisi. Karena hingga kini berdasarkan informasi yang dihimpun CAKAPLAH.com, untuk pengisian jabatan di Bapenda Riau jika tidak ada halangan akan dilaksanakan pada, Senin (11/7/2022) pekan depan.
 

Diberitakan sebelumnya, tiga jabatan Kepala Bagian di Sekretariat DPRD Riau yang selama ini diisi oleh 'loyalis' Muflihun, saat ini nonjob saat pelantikan di Ruang Melati Kantor Gubernur Riau.

Tiga jabatan Kabag yang diganti dengan pejabat baru itu adalah Kabag Umum yang sebelumnya dijabat oleh Erick Oktavianda diganti oleh Tengku Ikhsan, Kabag Persidangan dan Produk Hukum Samto diganti oleh Khuzairi, Kabag Keuangan dan Perencanaan Irwan Suriadi diganti dengan Tengku Aznom Z.

Tiga jabatan Kabag di Setwan DPRD Riau itu diganti setelah dikabarkan berembus jika pejabat yang lama akan mengundurkan diri, karena tidak cocok dengan Plt Sekwan DPRD Riau Joni Irwan yang ditunjuk Gubernur Riau menggantikan Muflihun yang berhalangan sementara menjabat Pj Walikota Pekanbaru.***

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index