Tiga 'Loyalis' Muflihun Dinonjobkan Gubri

Tiga 'Loyalis' Muflihun Dinonjobkan Gubri
Tiga Kabag Sekwan DPRD Riau yang baru saat foto bersama dengan Asisten III Setdaprov Riau, Joni Irwan usai pelantikan.

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM ---Tiga jabatan Kepala Bagian di Sekretariat DPRD Riau yang selama ini diisi oleh 'loyalis' Muflihun, saat ini nonjob bersamaan dengan pelantikan sejumlah pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemprov Riau, Jumat (8/7/2022).
 

Tiga jabatan Kabag yang diganti dengan pejabat baru itu diantaranya, Kabag Umum yang sebelumnya dijabat oleh Erick Oktavianda diganti oleh Tengku Ikhsan, Kabag Persidangan dan Produk Hukum Samto diganti oleh Khuzairi, Kabag Keuangan dan Perencanaan Irwan Suriadi diganti dengan Tengku Aznom Z.
 

Tiga jabatan Kabag di Setwan DPRD Riau itu diganti setelah dikabarkan berembus jika pejabat yang lama akan mengundurkan diri, karena tidak cocok dengan Plt Sekwan DPRD Riau ditunjuk Gubernur Riau Joni Irwan menggantikan Muflihun yang berhalangan sementara menjabat Pj Walikota Pekanbaru.
 

Selain itu, diduga nonjobnya tiga pejabat tersebut imbas dari 'perang dingin' antara Sekwan DPRD Riau Muflihun dengan Gubernur Riau Syamsuar terkait penunjukan Penjabat Walikota Pekanbaru beberapa waktu lalu. Apalagi ketiga kabag ini disebut-sebut mendukung Muflihun sebagai Pj Walikota Pekanbaru.
 

Ketiga pejabat baru yang menjabat jabatan Kabag di Sekwan DPRD Riau itu diketahui dilantik di Ruang Melati Kantor Gubernur Riau. Pelantikan dipimpin oleh Asisten III Setdaprov Riau Joni Irwan, yang juga Plt Sekwan DPRD Riau.
 

Asisten III Setdaprov Riau Joni Irwan saat disinggung soal pelantikan tidak dilaksanakan di satu tempat karena menghindari isu-isu negatif terkait pejabat yang akan dilantik. Joni Irwan menyatakan, jika pelantikan pejabat dibagi banyak tempat karena untuk percepat proses pelantikan. Agar pejabat yang akan dilantik tidak terlalu lama menunggu pelantikan.
 

"Jadi kita tidak ada bicara soal isu, artinya kita bicara positif saja. Bahwa pergantian-pergantian pejabat ini untuk penyegaran. Artinya kita berpikir positif saja, jangan memandang adanya isu-isu," tegasnya.

Untuk diketahui, pelantikan pejabat eselon III dan IV Pemprov Riau dilaksanakan di beberapa tempat diantaranya, Ruang Melati Kantor Gubernur Riau, Kantor Satpol PP Riau, Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Riau.

Selain itu, pelantikan dilakukan di Kantor Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan PUPR-(PKPP) Riau, Dinas Pariwisata (Dispar) Riau, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau.

 

 

Sumber: riauaktual.com

Berita Lainnya

Index