Ribuan Jama'ah Sholat Idul Adha Bersama Wabup di Lapangan Tugu Bengkalis

Ribuan Jama'ah Sholat Idul Adha Bersama Wabup di Lapangan Tugu Bengkalis
IDUL ADHA : Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso bersama Imam Masjid Agung Istiqomah Ustadz H. Ghufronuddin dan masyarakat melaksanakan sholat Idul Adha 1443 Hijriyah di lapangan Tugu Bengkalis, Ahad (10/7/2022) pagi.(sukardi)

BENGKALIS,RIAUREVIEW.COM—Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso membacakan sambutan Bupati Kasmarni pada acara pelaksanaan salat Idul Adha yang diikuti ribuan Jamaah di Lapangan Tugu Bengkalis, Ahad (10/7/2022).

Dalam sambutan tertulis, Bupati Kasmarni yang disampaikan H. Bagus Santoso mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk memiliki spirit pengorbanan demi kepentingan, yang lebih besar dan lebih luas yaitu cita mulia membangun daerah.

Caranya dengan berkontribusi maksimal melalui tenaga, pemikiran serta senantiasa bekerja keras dan bersinergi dalam mensukseskan pembangunan daerah menuju terwujudnya kabupaten Bengkalis Bermasa (Bermarwah maju dan sejahtera).

Momentum  Hari Raya Qurban tahun ini, hendaknya dapat merefleksikan serta mentranformasikan seluruh nilai, yang terkandung pada ibadah haji dan ibadah qurban dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Lebih penting lagi, sambungnya, semua lapisan masyarakat bisa menjauhkan segala nafsu hewani karena akan menciptakan benih kesenjangan sosial diantara sesama.

Bupati Bupati juga mengajak untuk kuatkan kebersamaan untuk hidup berdampingan dengan penuh ketenangan dan keharmonisan.

“Mari kita satukan hati dan batin kita dalam ikatan persaudaraan, Insya Allah tercapai cita- cita kita bersama Bengkalis yang bermasa” ajaknya.

Menyikapi adanya perbedaan pandangan yang sering terjadi di daerah dan bangsa termasuk beda penentuan hari raya Idul Adha tahun ini. Kasmarni mengutarakan, perbedaan sesuatu yang biasa terjadi sehingga tidak perlu dipermasalahkan.

“Perbedaan tidak untuk kita berpecah belah dan tak saling menghormati. Sebaliknya perbedaan harus kita sikapi secara arif dan bijaksana. Perayaan Idul Adha tahun ini menjadi pertanda baik, kenapa? berkat ikhtiar dan doa kita bersama akhirnya diijabah Allah SWT yaitu pemerintah Indonesia telah mendapatkan izin untuk memberangkatkan jamaah haji termasuk dari Kabupaten Bengkalis setelah dua tahun lamanya tertunda akibat musibah wabah Covid-19,”katanya.

Ia menimpali, kondisi ini menjadi spirit baru bagi masyarakat yang telah mendaftarkan haji namun belum dapat kesempatan berangkat, tetap sabar dan berdoa semoga segera datang gilirannnya.

Pada kesempatan itu, Kasmarni mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis, yang sudah menjalin keharmonisan dalam kehidupan beragama dengan semangat rela berkurban mulai dari lingkungan RT,RW, kelurahan dan desa hingga kecamatan saling bahu membahu bergotong royong membangun Bengkalis.

Diakhir sambutannya berpesan, Idul Adha tahun ini  pertanda baik seiring dengan tahapan pembangunan serta kekompakkan dan keharmonisan antara pemimpin dan rakyatnya.

“Mari kita doa dan ikhtiar agar Negeri bertuah Bengkalis menjadi negeri yang baldatun toyibatun ghafur, kabupaten yang gemah ripah loh jinawi, tenteram dan damai,”ajaknya.

Pelaksanaan Idul Adha dengan Imam Ustadz H. Ghufronuddin dan Khatib Ustadz H. Zulkifli Yahya. Dalam khutbahnya khatib menyampaikan ajaran agar semua umat menghilangkan sifat  keangkuhan kesombongan serta bagi yang diberi amanah kekuasaan dan pengaruh untuk kemaslahtan umat, karena semua kehidupan tidak akan kekal selamanya. Hakekat Idul Adha manusia dihadapan Allah SWT sama, yang membedakan ketaqwaan, terus semengat bertekad untuk kepentingan umat.

Turut hadir pada pelaksanaan Idul Adha di Lapangan Tugu diantaranya Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, Dr. Hasan Nul Hakim, Sekda Bengkalis H. Bustami, Kakan Kemenag Drs H Khaidir, jajaran Forkompinda, Pejabat Instansi vertikal, Pejabat lingkup Pemkab Bengkalis dan masyarakat, yang memenuhi lapangan Tugu Bengkalis.(ra)

 

Berita Lainnya

Index