Mengamuk saat Hendak Disembelih, Polisi Tembak Kerbau

Mengamuk saat Hendak Disembelih, Polisi Tembak Kerbau

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Seekor hewan kurban yang berada di Masjid Al Iman, Jalan Taman Karya, Kecamatan Tuah Madani, Pekanbaru mengamuk saat hendak disembelih.
 

Ketua Panitia Hewan Kurban Masjid Al Iman, Irfan Ilyas mengatakan, hewan kurban tersebut tiba-tiba mengamuk dan langsung menyerang warga.

"Masjid Al Iman sedang melaksanakan penyembelihan hewan kurban, sebanyak 5 ekor sapi, 5 ekor kerbau dan 2 ekor kambing," kata Irfan, Ahad (10/7/2022).

"Panitia kurban bersama warga Iduladha sedang melakukan penyembelihan hewan kurban, namun ketika hendak menyembelih kerbau, talinya lepas dan langsung merusak kendaraan yang terparkir. Bahkan kerbau sempat lolos dari kepungan warga  sehingga masuk ke pemukiman dan menyeruduk warga," sambungnya.
 

Sementara itu, Kapolsek Tampan, Kompol I Komang Aswatama membenarkan kejadian tersebut dan langsung mendatangi tempat kejadian.

"Petugas melakukan tindakan terukur, untuk menghindari banyak korban. Dibantu panitia dan warga akhirnya hewan kurban bisa diarahkan ke tempat sepi dan petugas langsung melakukan penembakan terukur untuk mencegah bertambahnya korban akibat amukan hewan kerbau," ungkapnya.

Akibat kejadian ini, 4 warga menjadi korban diseruduk kerbau yang stress, serta 1 kendaraan roda empat dan 2 kendaraan roda dua rusak mengalami kerusakan.

"Ada empat warga yang dilaporkan menjadi korban akibat diseruduk, kini mereka sedang mendapatkan perawatan tim medis, serta beberapa kendaraan juga rusak," pungkasnya.***

 

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index