Lagi Nyari Kerja? 30 Perusahaan Buka Lowongan di Job Fair Riau 2022

Lagi Nyari Kerja? 30 Perusahaan Buka Lowongan di Job Fair Riau 2022

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Setelah tiga tahun tertunda karena pandemi Covid-19, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau kembali membuka Job Fair tahun 2022. Sedikitnya ada 30 perusahaan yang terlibat membuka lowongan kerja bagi pencari kerja.
 

Informasi demikian disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau, Imron Rosyadi Jumat (15/7/2022) di Pekanbaru.
 

"Iya, tahun ini kita kembali membuat Job Fair setelah lebih kurang tiga tahun tidak ada karena pandemi Covid-19. Job Fair Provinsi Riau akan kita buka tanggal 19 Juli mendatang," katanya.
 

Imron mengatakan, Job Fair tahun ini akan diikuti oleh 30 perusahaan, baik perusahaan nasional, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA).
 

"Job Fair atau bursa kerja ini dalam upaya kita memberi kesempatan kerja bagi pencari kerja putra-putri Riau, serta untuk mengurangi tingkat pengangguran di Provinsi Riau, dengan menggandeng 30 perusahaan," terangnya.

Imron menyampaikan, Job Fair Riau tahun 2022 tahun ini dibuka secara online dan langsung. Namun untuk berkas lamaran nanti disampaikan saat pelaksanaan Job Fair yang dilaksanakan tiga hari 19-21 Juli 2022, di Hotel Prime Park Pekanbaru.

"Artinya kita menghubungkan atara pencari kerja dengan perusahaan, karena selama ini pencari kerja sulit mengakses lowongan kerja. Tahun depan kita akan berupaya agar lebih banyak lagi perusahaan yang terlibat dari Job Fair, agar kesempatan kerja semakin banyak," tukasnya.

Untuk diketahui, bagi pencari kerja berminat melamar kerja untuk masuk stand pameran harus mengisi formulir melalui link yang disediakan, JOBFAIR.DISNAKERTRANS.RIAU.GO.ID.

Sedangkan syarat lamaran kerja diantaranya, membuat surat lamaran, fotocopy ijazah terakhir, fotocopy KTP, riwayat hidup, pas foto 3x4 dan 4x6 (5 lembar), fotocopy kartu pencari kerja atau AK 1 (kartu kuning), dan sertifikat pendukung lainnya.

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index