Pemkab Bengkalis Matangkan Kesiapan Kafilah di MTQ Provinsi Riau

Pemkab Bengkalis Matangkan Kesiapan Kafilah di MTQ Provinsi Riau
RAPAT MTQ : Sekdakab Bengkalis H. Bustami HY memimpin rapat finalisasi kesiapan kafilah Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Provinsi Riau, Rabu (20/7/2022) di Kantor Bupati Bengkalis.(sukardi)

BENGKALIS,RIAUREVIEW.COM—Rapat finalisasi kesiapan kafilah dan peserta dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Provinsi Riau, yang diselenggarakan di Rokan Hilir (Rohil) tanggal 22-30 Juli 2022 mendatang berlangsung, Rabu (20/7/2022) di Kantor Bupati Bengkalis.

Event akbar tingkat Provinsi Riau itu, tentunya tidak akan disia-siakan oleh Pemkab Bengkalis, untuk bisa tampil baik dalam pelaksanaan MTQ di Bagan Siapi-Api, Rokan Hilir.

Rapat finalisasi tersebut dipimpin Sekda Bengkalis H. Bustami HY dan dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono dan Kepala Kantor Kementerian Agama, H Khaidir. Agenda rapat mendengarkan laporan akhir masing-masing koordinator.

Pelaksanaan MTQ ke-40 Riau, yang tinggal menghitung hari tersebut menyimpulkan agar masing-masing koordinator, peserta MTQ Riau harus matang dan tersusun dengan baik. Rapat berlangsung di Ruang Rapat Hang Tuah, Lantai II Kantor Bupati Bengkalis terlihat serius.

"Seluruh panitia yang terlibat agar mematangkan semua aspek secara detil, seperti mekanisme keberangkatan, pendaftaran peserta, akomodasi, transportasi, konsumsi, pengamanan, medis, pameran, pawai taaruf dan lain sebagainya," pesan Bustami.

Menurut Bustami HY, kesiapan yang dimaksud adalah aspek keberangkatan kafilah atau peserta pawai taaruf, agar diperhitungkan secara optimal, mulai dari penyeberangan roro, transportasi yang digunakan, rekayasa lalu lintas dan pengawalan selama diperjalanan.

"Mengingat berdasarkan laporan sementara koordinator pawai taaruf, Kabupaten Bengkalis akan mengikutsertakan peserta pawai sebanyak 897 orang, diluar ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan," kata Bustami.

Kemudian, sambungnya, pameran bazar juga diharapkan sebagai ajang promosi produk lokal Negeri Junjungan. Dengan harapan, masyarakat luar, semakin mengenal produk-produk unggulan Kabupaten Bengkalis.

"Ini kesempatan bagi kita memasarkan produk khas tempatan. Untuk itu, kami minta kepada koordinator bazar dan pameran, selektif dalam memilih dan menampilkan produk di stand kita", pesannya.

Terakhir, Bustami menekankan, khusus kepada peserta MTQ asal Negeri Junjungan, Ketua Umum LPTQ Kabupaten Bengkalis itu juga berharap agar memberikan yang terbaik saat lomba nantinya.

"MTQ Riau sebelumnya, kita mendapat juara dua. Melihat dari persiapan seluruh peserta kita harus optimis bisa lebih baik. Mari kita dukung dan doakan agar kafilah Kabupaten Bengkalis bisa juara umum,"tutupnya.(ra)

 

Berita Lainnya

Index