Bupati Bengkalis Tutup Pelaksanaan TC Kafilah MTQ ke-XL Riau

Bupati Bengkalis Tutup Pelaksanaan TC Kafilah MTQ ke-XL Riau
Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Sekretaris Daerah Bengkalis H. Bustami HY resmi menutup Training Center (TC) sekaligus melepaskan 50 peserta MTQ utusan Kafilah Kabupaten Bengkalis pada MTQ ke-XL tingkat Provinsi Riau, Kamis (21/7/2022).(sukardi)

BENGKALIS,RIAUREVIEW.COM-Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Sekretaris Daerah Bengkalis H. Bustami HY resmi menutup Training Center (TC) sekaligus melepaskan 50 peserta Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) utusan Kafilah Kabupaten Bengkalis pada MTQ ke-XL tingkat Provinsi Riau, Kamis (21/7/2022).

Penutupan TC berlangsung di Gedung Daerah Bengkalis dan dihadiri Asisten I Andris Wasono, Staf Ahli Bupati Johansyah Syafri, Waka Polres Bengkalis Kompol Irnanda Oktora, Dandim 0303 diwakili Kasdim Mayor Arh Sudiyono, Ketua DPD LAM-R Kabupaten Bengkalis Datuk Seri H Sofyan Said, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Hasan Nul Hakim, Kemenag Bengkalis H. Khaidir, Ketua MUI Bengkalis H. Amrizal serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah Bengkalis di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis

Sebelum acara TC ditutup, Sekretaris Daerah Bengkalis bersama tamu undangan  lainnya menyaksikan penampilan Syarhil Qur'an Regu Putra berjudul “Konsep Qur'an Menyikapi Hoax”, yang disampaikan Zul Elmi Hakiki, Fauzil Adhim dan Igra Faras Virera.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, baik LPTQ, pelatih, official maupun panitia Training Centre, yang telah membantu mempersiapkan keikutsertaan kafilah Kabupaten Bengkalis mulai dari pemusatan latihan, sampai pada persiapan dokumen pendaftaran untuk peserta MTQ kafilah Kabupaten Bengkalis yang akan bermusabaqah pada MTQ ke-40 tingkat Provinsi Riau tahun 2022 ini,”sambutan Bupati yang dibaca Sekda Bengkalis.

Lanjut Bupati, kegiatan TC ini bertujuan untuk memperkuat kemampuan para kafilah Kabupaten Bengkalis, untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan bisa membawa nama baik Kabupaten Bengkalis ketingkat yang lebih tinggi. Dan kafilah MTQ Kabupaten Bengkalis tentunya merasa lebih mantap dan lebih siap dalam menghadapi musabaqah tahun ini.

Kasmarni juga berpesan, perlu adik-adik ingat, semua perjuangan nantinya jangan dijadikan beban, akan tetapi tanamkan rasa cinta yang kuat kepada Alqur’an dan kepada daerah, karena semua itu akan membuat semua perjuangan adik-adikakan terasa indah. Bermusabaqahlah dengan lebih gigih, gagah dan berani, mengingat salah satu kunci untuk meraih kemenangan adalah rasa percaya diri dan tidak minder dalam menampilkan kemampuan.

“Terus jaga kekompakan, serta tetap menjaga nama baik daerah Kita Kabupaten Bengkalis. Berjuanglah semaksimal mungkin, kami pemerintah daerah beserta masyarakat, senantiasa mendo’akan, semoga adik-adikbisa berprestasi dan membawa kemenangan,yang dapat membanggakan negeri kita Kabupaten Bengkalis.  Pesan kami juga, walaupun pandemi Covid-19 sudah mulai melandai, akan tetapi kewaspadaan tetap perlu,”tutupnya.

Kafilah MTQ ke-XL, yang akan berlangsung di Rokan Hilir ini nantinya akan diikuti 50 peserta MTQ utusan Kabupaten Bengkalis. Diperkirakan akan bertolak dari Bengkalis menuju ke Kabupaten Rokan Hilir mengunakan kendaraan darat (bus,red) Jumat (22/7/2022) pagi.(ra)

 

Berita Lainnya

Index