Latih dan Tingkatkan SDM, Unilak Jalin MoU Dengan MKKS SLB dan Kepala Sekolah Negeri Pembina

Latih dan Tingkatkan SDM, Unilak Jalin MoU Dengan MKKS SLB dan Kepala Sekolah Negeri Pembina

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Universitas Lancang Kuning Pekanbaru menjalin kerjasama dengan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SLB se Riau dan Sekolah Negeri Pembina Pekanbaru. Kerjasama dituangkan dalam naskah MoU yang ditandatangani oleh Rektor Unilak Dr. Junaidi dengan Ketua MKKS SLB Riau Muhammad Haris, SPd dan Kepala Sekolah Negeri Pembina Moelya Eko Suseno, S.Kom, M.Ti.M.Pd yang turut disaksikan oleh Plt Kadisdik Riau M Job Kurniawan. Selasa, 20/07/2022 di Hotel Mutiara Merdeka.
 

Kegiatan MoU dilakukan di sela-sela Rapat Koordinasi Kepala SLB se Provinsi Riau yang diikuti 47 kepala SLB di Riau, turut hadir Kabid Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PKPLK) Pahmijan, MP, Kepala Urusan Internasional dan kerjasama Unilak Dr. Nurfaisal dan Dekan Fadiksi Unilak Dr. Herlinawati, jajaran Wakil Dekan Fadiksi, Kabag Media Promosi Unilak, M Revnu Ohara, M.Ikom.
 

Rektor Unilak Dr. Junaidi di depan Kadisidk Riau mengatakan Pendirian Prodi Pendidikan Khusus  sejak awal proses mendapatkan dukungan dari Pemrov Riau dan DPRD Riau. Dikatakanya kita harus memberikan perhatian lebih kepada anak-anak berkebutuhan khusus dan saat ini lulusannya bisa mendaftar kuliah di Unilak.
 

"Saya yakin prinsip education for all, siapapun berhak mengenyam pendidikan, kami menyarankan lulusan sekolah luar biasa untuk masuk Prodi Prodi berbasis teknologi/digital. Dan kami telah memiliki alumni tuna rungu, dengan mereka kuliah ini akan berguna untuk peningkatan SDM mereka." Sebut Dr. Junaidi.
 

Harapan kami mereka kuliah punya masa depan, punya mata pencaharian, dan bisa menghidupi, itu tujuan kami memberikan kesempatan lulusan sekolah luar biasa untuk kuliah. Saat ini kami telah menerima mahasiswa baru, dan telah mendaftar lebih dari 45 orang yang mengambil Prodi Pendidikan Khusus. Tegas Dr. Junaidi. 
 

Sementara itu, Kadisdik Riau Job Kurniawan memberikan apresiasi kepada Rektor Unilak berdirinya Prodi Pendidikan Khusus yang dapat dipilih bagi lulusan sekolah luar biasa maupun guru-guru.
 

"Hari ini telah dilakukan MoU Unilak dengan MKKS dan Sekolah Pembina, bukti Unilak memikirkan SDM pendidikan sekolah luar biasa di Riau, "ujar Job Kurniawan. Rilis

Berita Lainnya

Index