Kasdim 0303 Mayor Arh Sudiyono Turun ke Sawah, Tanam Padi dan Jagung Serentak

Kasdim 0303 Mayor Arh Sudiyono Turun ke Sawah, Tanam Padi dan Jagung Serentak
Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0303/Bengkalis Mayor Arh Sudiyono disela-sela kegitan tanam padi di persawahan Desa Mentayan, Kecamatan Bantan.(sukardi)

BENGKALIS,RIAUREVIEW.COM — Upaya memperkuat ketahanan pangan nasional. Komando Distrik Militer (Kodim) 0303/Bengkalis turun bersama masyarakat ke sawah, melaksanakan penanaman serentak benih Padi dan Jagung, Senin (25/7/2022).

Penanaman serentak dipusatkan di lahan persawahan Desa Mentayan, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis. Wilayah yang terkenal dengan hasil pertaniannya itu, juga terkenal dengan agro wisata desanya.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0303/Bengkalis Mayor Arh Sudiyono disela-sela kegitan mengatakan, kegiatan ini merupakan program Ketahanan Pangan 1000 Hektar se Provinsi Riau yang diselengarakan oleh Danrem, dan semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Mayor Arh Sudiyono tidak hadri sendiri, melainkan turut didampingi Kepala Desa (Kades) Mentayan Jalaludin, Kepala Upt. Balai penyuluhan pertanian dan penyuluh pertanian Bengkalis Sanuri dan Ketua BPD Mentayan Saudah.

“Mudah mudahan dengan adanya gagasan program ketahanan pangan ini dapat meningkatkan ketersediaan pangan diwilayah Kabupaten Bengkalis, khususnya Kecamatan Bantan dan hasilnya nanti dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat banyak,”harapan Mayor Arh Sudiyono.

Sementara itu, Kepala Desa Menyatan Jalaluddin mengutarakan, pihak pemerintah desa sangat mengapresiasi kegiatan Tanam Padi dan jagung tersebut. Ia berharap dengan kehadiran TNI dapat memberi semangat para petani.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0303/Bengkalis, saya mewakili para petani Desa Mentayan merasa senang dengan adanya kegiatan ini. Semoga program ini dapat meningkatkan swasembada pangan dapat terlaksanakan,”kata Jalaluddin.

Adapun lahan yang digarap yakni milik masyarakat yang sementara ini belum difungsikan. Tampak meramaikan acara tersebut, penyuluh Pertanian Kecamatan Bantan, masyarakat Desa Mentayan,mahasiswa KKN STAIN Bengkalis dan UNRI Pekanbaru serta Mahasiswa Magang UIN Pekanbaru.(ra)

 

 

Berita Lainnya

Index