Hasil Kerajinan Tangan Bengkalis Tampil di MTQ ke-40 Riau di Rohil

Hasil Kerajinan Tangan Bengkalis Tampil di MTQ ke-40 Riau di Rohil
Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso serta Kepala Dinas PMPTSP Bengkalis Basuki Rahkmad saat berada di Stand Kerajinan Bengkalis, yang tampil di MTQ ke-40 tingkat Riau, Minggu (24/7/2022).(sukardi)

BENGKALIS,RIAUREVIEW.COM — Tidak hanya tampil sebagai peserta terbaik di MTQ ke-40 tingkat Provinsi Riau di Kota Bahan Siapi-api, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Namun, Bengkalis juga ingin mempromosikan hasil kerajinan tangan karya anak negeri sendiri di helat akbar tersebut.

Melalui MTQ ke-40, Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wakil Bupati Bagus Santoso berupaya memberi semangat kafilah dan penjaga stand MTQ, Minggu (24/7/2022).

Stand Bengkalis hari itu sempat menjadi kunjungan sejumlah bupati/walikota se-Riau, termasuk Gubernur Riau H. Syamsuar. Sejumlah menu unggulan dan hasil kerajinan ditampilkan pada stand pameran MTQ ke-40 ini.

Hasil kerajinan yang dipamerkan diantaranya madu lebah, kueh hasidah, minuman laksmana mengamuk, manisan dari pepaya, dan hasil olahan buah getah juga ikut ditampilkan pada stand.

Bupati Bengkalis Kasmarni mengatakan melalui stand bazar diharapkan akan menjadi momentum dalam mempromosikan menu unggulan dan hasil kerajinan di Kabupaten Berjuluk Negeri Junjungan.

"Meskipun pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau ini beberapa hari saja, kita harapkan seluruh masyarakat yang hadir disini dapat melihat langsung sejumlah potensi yang akan dikembangkan di Negeri Junjungan," ujarnya.

Ia berharap, hasil kerajinan tangan anak watan Bengkalis ini bisa nantinya dikenal di Provinsi Riau dan tingkat pusat. Sehingga segala bentuk kerajinan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat Bengkalis disegala bidang.(ra)

 

Berita Lainnya

Index