Di Kabupaten Rokan Hilir

Bupati Kasmarni Beri Semangat Kafilah MTQ ke-40 Riau

Bupati Kasmarni Beri Semangat Kafilah MTQ ke-40 Riau
MTQ : Bupati Bengkalis Kasmarni menyapa para kafilah dan peserta MTQ ke-40 Riau dari Bengkalis saat pawai ta'aruf di Rohil, Minggu (24/7/2022).(sukardi)

ROHIL,RIAUREVIEW.COM—Bupati Bengkalis Kasmarni bersama rombongan dari Pemkab Bengkalis mendampingi kafilah Bengkalis di Musyabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-40 tingkat Provinsi Riau, yang diselenggarakan di Bagan Siapi-api, Rokan Hilir (Rohil), Minggu (24/7/2022).

Mulai pawai taaruf MTQ hingga pembukaan. Bupati Bengkalis didampingi Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso terlihat kompak mengenakan pakaian adat melayu berwarna pink. Pelaksanaan MTQ di ‘Negeri Seribu Kubah’ itu, juga dihadiri Gubernur Riau H. Syamsuar dan seluruh bupati/walikota se-Riau.

Pembukaan MTQ ke-40 dibuka langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar didampingi Forkopimda Provinsi Riau dan Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong.

Pada helat MTQ tahun ini dilaksanakan lebih kurang sekitar 7 hari, dimulai sejak tanggal 24 sampai dengan 31 Juli 2022.

Bupati Kasmarni mengucapkan selamat dan semangat kepada kafilah utusan dari Kabupaten Bengkalis semoga dapat mengharumkan nama Negeri Junjungan.

"Kami tentu juga mengingatkan kepada peserta dari Kabupaten Bengkalis untuk selalu memberikan penampilan yang terbaik pada MTQ kali ini, dan ketika memulai pertandingan jangan lupa ucapkan Basmallah," kata Bupati.

Bupati Kasmarni juga meminta dukungan dan do'a dari masyarakat di Kabupaten Bengkalis untuk memberikan do'a bagi seluruh peserta MTQ utusan Kabupaten Bengkalis Negeri Junjungan untuk menampilkan yang terbaik


Pawai Ta’aruf

Sebelumnya, Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wakil Bupati Bagus Santoso hadiri pawai taaruf MTQ ke-40 tingkat Provinsi Riau. Dengan pakaian melayu berwarna Pink berpadu kain songket warna hijau dan warna emas. Kasmarni terlihat gembira.

Harapannya, Kafilah Kabupaten Bengkalis bisa tampil baik. Sebab, tahun lalu di Kabupaten Siak, Kafilah Bengkalis berada di urutan ke-3.

Bupati Bengkalis optimis bahwa Kabupaten Bengkalis bisa meraih juara pada pawai yang diikuti oleh 12 Kabupaten/Kota di Provinsi Riau ini.

"Para peserta pawai sangat kompak semuanya, dan barisannya rapi, ditambah lagi tadi juga ada ditampilkan kompang, dan kultural budaya melayunya sangat kuat, kami yakin kita bisa menang," ujar Bupati Bengkalis Kasmarni.

Tidak lupa, juga Bupati Bengkalis juga mengucapkan selamat bertanding kepada para peserta kafilah MTQ utusan dari Kabupaten Bengkalis semoga dapat mengharumkan Negeri Junjungan.

"Tunjukkan kemampuan terbaik kalian, jangan berharap kemenangan, yang penting tampilkan saja yang terbaik terlebih dahulu, ketika sudah memberikan yang terbaik, kami yakin kita pasti bisa menjadi yang terbaik, dari yang terbaik," kata Bupati.

Ikut menjadi peserta pawai Sekda Bengkalis H Bustami HY bersama istri, seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama bersama istri, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas Pemkab Bengkalis, Camat se-Kabupaten Bengkalis, Kepala Desa.

Kemudian barisan layang-layang Bengkalis, Panji laksmana raja dilaut Bengkalis, LPTQ Bengkalis, LAMR Bengkalis, dan Reog.(ra)
 

Berita Lainnya

Index