Bupati Bengkalis Buka Pelatihan dan Pembinaan Anggota Paskibraka 2022

Bupati Bengkalis Buka Pelatihan dan Pembinaan Anggota Paskibraka 2022
PESERTA : Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM H. Alfakhrurrazy mengalungkan tanda peserta pembinaan dan pelatihan Anggota Paskibraka Tahun 2022, Senin (25/7/2022) malam.(sukardi)

BENGKALIS,RIAUREVIEW.COM—Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2022 mulai menjalani pembinaan dan pelatihan di Lapangan Tugu, Bengkalis. Bupati Bengkalis Kasmarni berharap semua peserta pembinaan dan pelatihan disiplin, untuk mencapai hasil yang diinginkan.

Hal itu disampaikan Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM H. Alfakhrurrazy, Senin (25/7/2022) saat membuka pembinaan dan pelatihan bagi anggota Paskibraka Tahun 2022, yang nantinya akan jadi pelaksana pengibaran bendera merah putih HUT Kemerdekaan RI ke-77.
Kegiatan itu ditandai dengan pengalungan tanda peserta secara simbolis yang dipasang langsung Staf Ahli Bupati dan Waka Polres Bengkalis Kompol Irnanda Oktora.

“Menjadi anggota Paskibraka tentunya sebuah kebanggaan sekaligus mengandung tanggungjawab besar apalagi kalian merupakan generasi muda penerus bangsa, yang mempunyai tanggungjawab untuk mempertahankan integritas bangsa dan negera, dalam mewujudkan cita-cita perjuangan para pahlawan dan pendiri bangsa ini,”pesan Bupati.

Disamping itu, sebagai dari generasi pewaris dan penerus pembangunan, anggota Paskibraka juga dituntut untuk senantiasa disiplin, meningkatkan kemampuan dan bekerja keras memiliki IMTAQ dan IMTEK agar dapat memenangkan persaingan global yang kian kompetitif untuk mengisi kemerdekaan di negera merah putih ini.

“Saya berharap, apa yang adik-adik peroleh selama mengikuti pelatihan nantinya baik pengetahuan maupun kedesiplinan, hendaknya dapat terus dipertahakan dan dikembangkan. Karena daerah dan bangsa ini sangat membutuhkan sosok generasi muda yang berintegritas dan berkarakter,”harap Kasmarni.

Dan ingat amanah dan tanggungjawab yang adik-adik emban sebagai anggota paskibraka harus dijadikan sebagai motivasi, agar menjadi generasi yang memiliki keunggulan kompetitif dan kompratif, mampu beprestasi dan memberikan karya yang dapat mebanggakan daerah ini.

“Saya juga berpesan jadilah generasi masa depan yang berkualitas yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Dan jadilah adik-adik semua, sebagai generasi pemenang, bukan generasi pencundang serta jadilah ujung tombak, dalam merekat dan membangun semangat Bhinnika Tunggal Ika,”pungkasnya.(ra)

Berita Lainnya

Index