Unilak Jalin Kerjasama Dengan RS Lancang Kuning dan Dompet Dhuafa

Unilak Jalin Kerjasama Dengan RS Lancang Kuning dan Dompet Dhuafa

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM ---Universitas Lancang Kuning Pekanbaru menjalin kerjasama dengan dua lembaga yang bergerak pada bidang kesehatan dan sosial, yaitu Rumah Sakit Lancang Kuning Pekanbaru dan Dompet Dhuafa.

Pelaksanaan kerjasama dituangkan dalam penandatangan MoU yang dilakukan oleh Rektor Unilak Dr Junaidi dengan  Dr Pradipta Suarsyaf, MMRS Direktur Rumah Sakit Lancang Kuning Pekanbaru, dan Hendi Mardika Kepala Pimpinan Dompet Dhuafa Riau, Jumat/07/2022.

MoU juga sekaligus dibarengi dangan pengajian rutin bulanan bersama Civitas Akademika Unilak bersama dengan penceramah Corp Dai Dompet Dhuafa Riau Ustad Ahmad Mukhlisin, Lc., MA., turut hadir Wakil Rektor I Zamzami.M.Kom, Wakil Rektor II Hardi SE.MM, Wakil Rektor III Dr Bagio Kadaryanto,SH,MH, Dekan, Kepala Biro, Kabag, dosen dan pegawai di lingkungan Unilak. Usai dilakukan MoU dilanjutkan dengan MoA antara Direktur Unilak Medical Center Hardi SE MM, dengan RS Lancang Kuning.

Dr Junaidi dalam sambutannya menyampaikan rencana Unilak untuk mendirikan rumah sakit dan berdirinya Fakultas Kedokteran. Kami telah memulai dengan membuat studi kelayakan, studi banding terkait mimpi kami untuk memiliki rumah sakit dan fakultas kedokteran, dan ini juga mendapatkan persetujuan dari yayasan, dan saat ini kami telah memiliki fasilitas kesehatan Unilak Medical Center," ujar Dr Junaidi.

"Saya sering ditanya masyarakat atau banyak masyarakat mengaitkan apakah ada hubungan antara rumah sakit Lancang Kuning dengan universitas lancang Kuning, dan hari baik ini (Jumat) Unilak dan RS resmi memiliki hubungan kerjasama, ujar Dr Junaidi.

Sementara itu, Dr Pradipta Suarsyaf, Direktur RS Lancang Kuning Pekanbaru memberikan dukungan kepada Unilak untuk memiliki Rumah Sakit dan pendirian Fakultas Kedokteraan. Dikatakannya RS ini berdirinya diawali dengan ruang VIP pavilium di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru yang di gagas oleh Gubernur Riau saat itu Seobrantas. Kemudian seiring berjalan waktu, akhirnya RS Lancang Kuning mandiri dan berdiri sendiri.

"Dari MoU ini banyak hal yang bisa dilakukan. Memiliki kesamaan memiliki nama yang sama yaitu Lancang Kuning semangat bersama, maka akan banyak yang bisa dilakukan kerajasama. Kami juga telah melakukan kerjasama dengan sejumlah kampus di Riau yang memiliki prodi kesehatan atau kedokteraan, ujar Dr Pradipta Suarsyaf,

Sementara itu pimpinan Dompet Dhuafa Riau Mahardika, menyampaikan kerjasama antara Unilak dan Dompet Dhuafa tentang pengelolaan Ziswaf, beasiswa mahasiswa kurang mampu dan mualaf, riset, pengabdian masyarakat dan pengembangan SDM.

“Insya Allah, kerjasama ini akan menambah penerima manfaat dan sebaran program dari Dompet Dhuafa Riau dan Universitas Lancang Kuning, kedepannya,” terang Hendi Mardika.

Berita Lainnya

Index