Bupati Bengkalis Hadiri Apel Tahunan di Ponpes MNH-Bantan, Ini Pesannya Kepada Santri

Bupati Bengkalis Hadiri Apel Tahunan di Ponpes MNH-Bantan, Ini Pesannya Kepada Santri
Wagubri H. Eddy Natar Nasution, Bupati Bengkalis Kasmarni saat menghadiri apel tahunan dan pembukaan tahun pelajaran baru 1443-1444 H berlangsung di halaman Pondok Pesantren Modern Nurul Hidayah (MNH) Bantan,Selasa (2/8/2022).(sukardi)

BANTAN,RIAUREVIEW.COM — Apel tahunan dan pembukaan tahun pelajaran baru 1443-1444 H berlangsung di halaman Pondok Pesantren Modern Nurul Hidayah (MNH) Bantan,Selasa (2/8/2022).

Kegiatan tahunan saat pembukaan tahun ajaran baru tersebut dihadiri Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wakil Gubernur Riau (Wagubri) H. Eddy Natar Nasution. Kendati diguyur hujan gerimis, namun kegiatan tidak menyurutkan semangat santri baru tahun ini.

Apel tersebut juga dihadiri Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Dr Hasan Nul Hakim, Kepala Kementerian Agama Bengkalis H Khaidir, Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, H. Alfakhrurrazy, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Toharuddin dan pejabat di lingkungan Pemkab Bengkalis.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai momentum penerimaan santriwan dan santriwati baru, tetapi juga sebagai bagian dari upaya perkenalan seluruh rangkaian ekstrakurikuler di Pondok Pesantren Nurul Hidayah.

Wakil Gubernur (Wagub) Riau H Eddy Natar Nasution didapuk menjadi inspektur upacara (Irup). Dihadapan peserta apel, kegiatan apel tahunan dan pembukaan tahun pelajaran baru merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan pondok pesantren sebagai momentum emas dan massif dalam membentuk gerenasi yang berkualitas.

“Kepada seluruh wali santri yang hadir patut berbangga karena anak kita semua ini merupakan anak yang hebat dan terpilih, mari kita do’a bersama agar anak kita betah untuk menuntut ilmu tanpa gangguan dan hambatan,” kata Eddy.

Selanjutnya Eddy menambahkan tahun ini PMNH sudah menginjak usia 33 tahun, bukan masa yang singkat dengan menerbitkan ribuan alumni yang berkualitas.

“Melalui era globalisasi saat ini peran pondok sangat diperlukan untuk terus di dukung secara nyata lewat kebijakan dan program pembangunan di Provinsi Riau,” tuturnya.

Sementara itu Bupati Bengkalis Kasmarni berpesan kepada santriwati baru untuk selalu tekun dan sungguh-sungguh dan selalu menanamkan tekad yang kuat dan belajarlah dengan sepenuh hati dan tanamkan semangat dan cita-cita untuk menjadi yang terbaik diantara yang baik.

“Pesan saya kepada santri untuk selalu tekun dan sungguh-sungguh. Tanamkan tekad yang kuat dan belajarlah dengan sepenuh hati, tetap semangat untuk meraih cita-cita yang ingin dicapai,”ujar Kasmarni.(ra)
 

Berita Lainnya

Index