Angka Kekerasan Terhadap Anak Masih Tinggi di Bengkalis

Angka Kekerasan Terhadap Anak Masih Tinggi di Bengkalis
HARI ANAK NASIONAL : Kades Teluk Pambang M Ali menyampaikan sambutan saat peringatan Hari Anak Nasional di Aula Kantor Desa Teluk Pambang, akhir pekan lalu.(sukardi)

BENGKALIS,RIAUREVIEW.COM—Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPPPAKB) Kabupaten Bengkalis melaksanakan sosialisasi Pencegahan Kekerasan Terhadap anak yang dilaksanakan bersamaan dengan peringatan Hari Anak Nasional di Aula Kantor Desa Teluk Pambang Kecamatan Bantan, Sabtu (6/8/2022).

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Kasub Pemberdayaan Perempuan DPPPAKB Kabupaten Bengkalis Majrul, Kepala Desa Teluk Pambang M Ali, kader, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pendidikan yang ada di Desa Teluk Pambang dan Wakil Ketua DPRD Bengkalis Sofyan.

Kepala Desa Teluk Pambang M.Ali  yang membuka kegiatan sosialisasi menyampaikan harapannya, bahwa tidak ada lagi kekerasan terhadap anak di Desa Teluk Pambang, jika ada permasalahan selesaikan dengan jalan kekeluargaan.

"Melalui sosialisasi ini bisa memberikan pengetahuan yang bisa diteruskan kepada anak-anak di Desa Teluk Pambang. Jika ada terjadi kekerasan terhadap anak, maka mereka tau kemana harus menyampaikan dan bagaimana tindakan yang perlu dilakukan," ujarnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk memperhatikan tingginya angka kekerasan terhadap anak. Hal ini tentunya harus dimulai dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa tindak kekerasan itu adalah hal yang salah , baik secara norma agama dan norma hukum dan ada konsekuensi hukumnya.

Sedangkan Kasi Pemberdayaan Perempuan DPPPAKB Bengkalis Majrul mengatakan,mengatasi persoalan kekerasan terhadap anak pihaknya menyarankan agar Pemdes Teluk Pambang segera membentuk forum anak.

"Harus segera dibentuk. Karena forum inilah nanti yang akan menangani masalah kekerasan terhadap anak yang terjadi teluk pambang," ujarnya.(ra)

 

Berita Lainnya

Index