Tingkatkan Minat Baca, KKN UNRI Dirikan Pondok Baca di Pendopo Persawahan Desa Mantayan

Tingkatkan Minat Baca, KKN UNRI Dirikan Pondok Baca di Pendopo Persawahan Desa Mantayan
PONDOK BACA : Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Riau (UNRI) Pekanbaru Provinsi Riau, mendirikan pondok baca di Pendopo Persawahan Desa Mentayan, Kecamatan Bantan, Senin (8/8/2022).(sukardi)

BANTAN,RIAUREVIEW.COM - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Riau (UNRI) Pekanbaru  Provinsi Riau, mendirikan pondok baca di Pendopo Persawahan Desa Mentayan, Kecamatan Bantan, Senin (8/8/2022).

Karya 10 Mahasiswa KKN Unri berdiri mulai 17 Juli sampai 20 Agustus 2022. Tujuannya untuk meningkatkan minat baca anak-anak di Desa Mentayan.

Ketua KKN Unri Rahmad Faisal menilai minat baca anak-anak saat ini sudah sangat minim, hal ini dikarena adanya kemajuan teknologi seperti Gadget.

“Selain Gadget juga peran orang tua sangat di butuhkan agar minat baca anak di indonesia tidak menurun. apabila hal ini dibiarkan maka generasi bangsa akan menurun pola pikirnya dan akan kurang dalam bersosialisasi,”ungkap Rahmad, Selasa (9/8/2022).

Rahmad menambahkan Pondok Baca yang didirikan Mahasiswa KKN Unri, tadinya sebagai Pendopo tempat istirahat para wisatawan di Agrowisata Mentayan.  

“Kami jadikan pendopo tersebut sebagai tempat bacaan bagi anak-anak Desa Mentayan. Pondok Baca merupakan bentuk dari pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh para Mahasiswa KKN tersebut,”tutur Rahmad.

Kepala Desa Mentayan Jalaludin menyampaikan apresiasi kepada Mahasiswa Kkn Unri yang telah berkontribusi terhadap kampung mereka, berupa Pondok Baca.

“Kami Pemerintah Desa Mentayan mengapresiasi Kerja nyata adek adek Kkn Unri telah berhasil mendirikan Pondok Baca, Kami berharap pondok baca ini terus berjalan walau pun anak Kkn sudah tidak ada disini lagi,”kata Jalaludin.(ra)

 

Berita Lainnya

Index