Resmi Menyandang Gelar MM Dari Pascasarjana Unilak, Agung Nugroho Lulus Sidang Tesis dengan Nilai A

Resmi Menyandang Gelar MM Dari Pascasarjana Unilak, Agung Nugroho Lulus Sidang Tesis dengan Nilai A

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho resmi menyandang gelar Magister Manajemen (MM). Hal tersebut diraihnya usai dinyatakan lulus pada sidang tesis studi strata 2, Program Studi Manajemen di Universitas Lancang Kuning, Senin (8/8/2022).

Sidang yang dipimpin Ketua Penguji Dr Ririn Handayani dan diikuti masing-masing Sekretaris M Rasyid Abdillah SE MM PhD, Anggota I Dr Adolf Bastian SPd MPf yang juga Dekan Sekolah Pasca Sarjana Unilak, dan Anggota II Dr Fahmi Oemar SE MM Ak ini menguji tesis yang diajukan Agung Nugroho dengan judul kepemimpinan yang autentik.

Beberapa pertanyaan dari penguji dapat dijawab secara mantap oleh Agung Nugroho. Dalam kesempatan itu, ia juga turut didampingi sang istri Sulastri beserta anak, Ketua Komisi I DPRD Riau Eddy A Mohd Yatim, Wakil Ketua Komisi III DPRD Riau Zukifli Indra, Sekretaris DPD Demokrat Riau Arwan Citra Jaya serta beberapa sahabat yang memberikan dukungan moral terhadap Agung.

Usai dinyatakan lulus dengan nilai A, Agung sempat mengucapkan terimakasih kepada seluruh civitas akademi Universitas Lancang Kuning, khususnya pada Program Studi Pascasarjana. Ia juga menyampaikan rasa terimakasih kepada dosen pembimbing, terkhusus kepada istri tercinta Sulastri yang telah memberikan motivasi kepada dirinya untuk melanjutkan pendidikan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh civitas akademi Unilak, terkhusus untuk Bapak Dekan Prodi Pasca Sarjana, dosen saya yang dengan sabar memberikan ilmu dan membimbing saya hingga bisa menyelesaikan studi S2 ini,” ucapnya dengan rasa haru.

Usai sidang, Agung kepada wartawan mengaku sangat bersyukur. Agung mengakui bahwa ia memang tidak sempat terpikir bisa melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang Strata 2. Maka ia menganggap kelulusan yang diraih sebagai sebuah karunia yang tak terhingga.

“Memang tidak sempat terpikir bagi kami untuk sampai melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Alhamdulillah, istri selalu memberikan semangat. Mudah-mudahan bisa memberikan motivasi kepada generasi muda untuk dapat menyelesaikan pendidikan setinggi-tingginya,” ucap Agung.

“mudah-mudahan ilmu yang didapatkan selama mengenyam pendidikan S2 di Unilak dapat bermanfaat bagi saya untuk mengabdikan diri ke masyarakat,” tambahnya.

Dekan Sekolah Pascasarjana Universitas Lancang Kuning Dr Adolf Bastian Spd Mpd, turut mengucapkan selamat kepada Agung Nugroho telah menyelesaikan Studi S2 di Universitas Lancang Kuning. Kata dia, semangat yang dibangun para wakil rakyat ini untuk menimba ilmu sangat menginspirasi. Walaupun memiliki segudang kesibukan lain untuk menyuarakan aspirasi masyarakatnya.

"Apa yang dilakukan Pimpinan DPRD Riau Agung Nugroho ini patut kita contoh. Mereka punya komitmen yang kuat untuk menambah ilmu yang dirinya miliki, tentu kami berharap ilmu yang diperoleh di kampus ini dapat diterapkan dalam melayani publik," pungkasnya.

Sementara itu Dekan Sekolah Pascasarjana Unilak Dr Adolf Bastian yang ditemui usai menguji tesis Agung Nugroho dan Sari Antoni mengucapkan selamat kepada anggota DPRD Riau yang telah berhasil meraih gelar Magister.

Keberhasilan anggota DPRD Riau meraih gelar sangat luar biasa, mereka juga pemimpin partai, mereka memperlihatkan begitu pentingya filosofi long life learning mereka membuktikan menjadi pembelar sepanjang hayat , dan ini memperlihatkan khususnya anak anak muda never stop learning/ bahwa tidak ada berhenti belajar, belajar bisa dilakukan dimanapun bisa dalam formal ataupun informal, dan juga belajar dari kehidupan sendiri, dan ini yang dicontohkan kepada kita oleh anggota dewan yang sukses mempertahankan tesisnya di Pascarjana di Unilak, sebut Dr Adolf Bastian.

" Kita di Pascasarjana Unilak memiliki tagline trusted, qualified dan inspiring, Keberhasilan banyak anggota DPRD Riau dan Pejabat kuliah di Unilak, membuktikan sekolah Pascasarjana sudah di percaya masyarakat.  Baik masyarakat  dalam artian dipercaya oleh anak anak fresh graduite maupun juga pejabat-pejabat di Riau yang sudah mempercayakan sekolah di Pascasarjan Unilak sebagai tempat mengembangkan potensi keilmuan." ujar Dr Adolf Bastian. (Rls)

Berita Lainnya

Index