Peringati Hari Konservasi Alam Nasional, Mahasiswa Unilak Gelar Aksi Bersih Gunung

Peringati Hari Konservasi Alam Nasional, Mahasiswa Unilak Gelar Aksi Bersih Gunung

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Wakil Rektor II Universitas Lancang Kuning Pekanbaru Hardi SE MM melepas sebanyak 22 mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Pencinta Alam dan Konservasi (Himapeka) Waradipa yang akan berangkat ke Sumatera Barat, Rabu/10/08/2022.

Pelepasan mahasiswa Waradipa ini dilakukan di lobi rektorat Unilak, turut di hadiri Pembina Himapeka Waradipa Al Qudri SPd.M.Pd, Ketua Himapeka Waradipa Arie Defasto, dan pengurus. Kegiatan yang diberi nama " Mountaineering Together Himapewa Waradipa Hari Konservasi Alam Nasional Dalam Rangka Aksi Bersih Gunung Merapi" berlangsung dari 10-14 Agustus 2022. 22 mahasiswa yang akan berangkat dalam bersih bersih puncak Merapi telah dibekali pengetahuan dasar mendaki gunung, logisitik, tempat sampah, dan lain-lain.

Wakil Rektor II Unilak Hardi SE MM memberikan apresiasi kepada Himapeka Wardipa  dalam aksi bersih gunung. Ia berharap selama kegiatan mahasiswa/peserta untuk dapat menjaga lingkungan, tidak hanya dalam kegiatan bersih gunug namun juga dalam aktifitas sehari-hari. Selain itu menjaga nama baik Unilak selama dilokasi.

"Hormati adat dan istiadat masyarakat tempatan, saling koordinasi dengan teman-teman baik dilokasi maupun di Pekanbaru. Saya juga menghimbau kepada mahasiswa Himapeka Waradipa juga melakukan kegiatan aksi bersih bersih juga di Unilak, bisa seminggu sekali dan menjadi garda terdepan dalam menjaga lingkungan baik di Unilak maupun di luar," ujar Hardi SE.MM.

Sementara itu Al Qudri berharap kegiatan Himapewaka Warapdia memberikan kontribusi bagi Unilak, kemudian dapat mempromosikan Unilak kepada masyarakat Sumatera Barat. " Saya berpesan kepada Koordinator untuk dapat menjaga para peserta sehingga saat kegiatan dan kembali ke Pekanbaru dapat selamat dan sehat."

Himapeka Waradipa merupakan salah satu Unit Kegiatam Mahasiswa Unilak yang aktif dalam bidang lingkungan dan konservasi, berbagai kegiatan pernah dilakukan diantaranya menanam mangrove di Bengkalis, pemberian bibit pohon ke sekolah di Riau, aksi bersih-bersih sampah di goa Rokan Hulu, dan lain -lain. (Rls)

Berita Lainnya

Index