Hemat Waktu 1 Jam, Pemprov Riau Bangun Jalan Alternatif Pekanbaru - Siak

Hemat Waktu 1 Jam, Pemprov Riau Bangun Jalan Alternatif Pekanbaru - Siak
Ilustrasi

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tahun ini akan melakukan pengaspalan jalan provinsi di PT SIR. Jalan alternatif menuju Kabupaten Siak itu diharapkan diharapkan memperpendek jarak tempuh antara Pekanbaru dan Siak. 

"Jalan alternatif dari Pekanbaru menuju Siak tahun ini sudah mulai dibangun, tapi belum selesai dan masih tahap pekerjaan," kata Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar, Kamis (18/8/2022). 

Karena itu, lanjut Gubri, setelah jalan yang melewati PT SIR tersebut selesai dibangun, masyarakat diminta dapat menjaga bersama-sama. 

"Kami juga minta dukungan masyarakat untuk menjaga, nanti truk Over Dimension Over Load (ODOL) pula lewat situ (PT SIR), nanti cepat rusak jalannya," ujarnya.

"Makanya saja juga sudah minta bantu ke Polda melalui Ditlantas Riau dan Dinas Perhubungan (Dishub) Riau untuk menindak truk ODOL," tukasnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau, Arief Setiawan mengatakan, jalan alternatif dari Pekanbaru menuju Siak saat ini masih tahap pembangunan. 

"Jalan alternatif ini merupakan ruas jalan provinsi yang selama ini masih tanah, tahun ini kita bangun dengan pengaspalan sepanjang 9 kilometer (Km) dengan anggaran sekitar Rp68,6 miliar," terangnya.

"Kita berharap dengan diaspalnya jalan alternatif itu, bisa memperpendek jarak dan waktu tempuh masyarakat dari Pekanbaru menuju Siak, dan begitu juga sebaliknya. Karena kalau jalan bagus bisa menghemat waktu lebih kurang satu jam sampai satu setengah jam," tukasnya.

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index