Unilak-Sekwan Siak Jalin Kerjasama Adakan Bimtek Bagi Anggota DPRD

Unilak-Sekwan Siak Jalin Kerjasama Adakan Bimtek Bagi Anggota DPRD

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Universitas Lancang Kuning Pekanbaru-bersama dengan Sektretaris Dewan DPRD Kabupaten Siak menggelar Bimbingan Teknis untuk 40 anggota DPRD. Bimtek digelar oleh LPPM Unilak dengan tema Persiapan Pemili dan Pemilihan Serentak tahun 20224, di hotel Jatra Pekanbaru,Minggu,/21/08/2022.

Bimbingan Teknis selama satu hati ini dibuka oleh Rektor Unilak Dr Junaidi, menghadirkan narasumber Ketua Mahkamah Konstitusi RI yang diwakili oleh Panitera Pengganti Muhidin SH MH, Ketua KPU Riau Muhammad Ilham Yasir, Bawaslu Riau, Kapolresta Pekanbaru, hadir Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, Wakil Ketua dan 40 anggota DPRD,  Kepala LPPM Unilak Dr David Setiawan, dan lain-lain.

Ketua DPRD Siak Indra Gunawan saat memberikan sambutan mengatakan jumlah anggota DPRD dan pimpinan sebanyak 40 orang, 39 nya laki-laki 1 orang perempuan, ada 4 komisi dan 8 fraksi. Terimas kasih juga kepada Rektor Unilak Dr Junaidi yang telah bersama-sama mengadakan Bimtek, kedepannya bisa saja semakin terbuka untuk mengadakan kerjasama yang lebih luas.

Sementara itu Rektor Unilak Dr Junaidi mengucapkan terima kasih kepada Sekwan DPRD Siak, pimpinan dan anggota DPRD yang telah memberikan kepercayaan dan amanah melakukan kerjasama dengan LLPM Unilak sehingga Bimtek ini dapat terlaksana. Beberapa tahun lalu LPPM Unilak juga telah bekerjsama melakukanb Bimtek kepada DPRD dari Kab Pasaman Barat. Sebut Dr Junaidi.

"Kegiatan ini sangat penting dalam persiapan pelaksanaan Pilpres dan Pilkada 2024, kami sengaja menghadirkan narasumber langsung dari MK karena tentu saja  pelaksanaan Pilpres Pilkada itu juga berkaitan dengan peran dari MK, ada narasumber dari Ketua KPU Riau yang memberikan materi sebagai penyelenggara Pemilu banyak hal yang ingin disampaikan dan anggota dewan tentu perlu informasi tentang itu apalagi kalau bapak ibu yang ingin mencalonkan lagi pada periode nantinya dan informasi ini tentu akan menjadi dasar untuk menentukan strategi strategi apa yang mau kita terapkan, tak luput juga peran Bawaslu, "ujar Dr Junaidi.

Pembukaan Bimtek ditandai dengan pemukulan gong oleh Dr Junaidi, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cendramata, dalam kesempatan itu Dr Junaidi turut serta mempromosikan Sekolah Pascsarjana Unilak, bagi anggota dewan yang belum/ingin melanjutkan pendidikan S2 kami (Unilak) siap untuk memberikan pelayanan terbaik, dan menfasilitasi studi S2, di Unilak ada Magister Hukum, Magister Manajemen dan Magister Ilmu Lingkungan, ucap Dr Junaidi.

Pelaksanaan Bimtek berlangsung dengan tanya jawab dan dialog, sebagai narasumber awal yaitu Ketua MK yang diwakili oleh Panitera Pengganti. (Rls)

Berita Lainnya

Index