Unilak Satu Satunya Kampus di LLDIKTI Wilayah X Yang Berhasil Lolos Hibah ISS MBKM

Unilak Satu Satunya Kampus di LLDIKTI Wilayah X Yang Berhasil Lolos Hibah ISS MBKM

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM ---Prestasi membanggakan kembali di raih oleh kampus Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru dalam program nasional yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan  Kebudayaan Riset dan Teknologi. Kali ini Unilak menjadi kampus satu-satunya di Riau yang berhasil menerima Program Kompetisi Kampus Merdeka (PK-KM)
 

Dalam Surat Keputusan Dikti yang diumumkan beberapa waktu lalu dan ditandantangani oleh Prof Nizam, Dikti menetapkan 50 Program Studi dan 34 Institutional Support System (ISS)-MBKM dari 60 Perguruan Tinggi penerima bantuan Pendanaan Program Kompetisi Kampus Merdeka (PK-KM) Tahun Anggaran 2022, dan dua Prodi di Unilak yaitu Prodi Kehutanan dan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris berhasil memperoleh hibah ISS.
 

"Untuk Provinsi Riau, Kampus Unilak menjadi satu-satunya kampus yang dua prodinya berhasil  menerima hibah program PK-KM. Hibah PK-KM  MBKM Dikti ini ada dua kategori, yaitu institusi dan Program Studi. Dan Unilak berhasil menerima hibah institutional Support System (ISS) dan dua Prodi yaitu Prodi Kehutanan dan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris." Demikian disampaikan oleh Wakil Rektor III Dr Bagio Kadaryanto SH.MH yang ditemui usai memimpin rapat persiapan Workshop realisasi Hibah ISS MBKM.
 

Dikatakan Dr Bagio untuk melaksanakan program ISS MBKM Unilak akan mengadakan workshop pembuatan dokumen  standar kerjasama dalam rangka meningkatkan kemitraan MBKM dengan menghadirkan guru besar Universitas Negeri Yogyakarta, Prof Dr Siswantoyo,S.Pd,M.Kes, yang akan diselenggarakan pada hari Kamis lusa, dan dibuka oleh Rektor Unilak Dr Junaidi.
 

"Kita patut bersyukur dan berbangga, Unilak menjadi satu satunya kampus di Riau dan LLDIKTI Wilayah X yang menerima hibah bidang ISS MBKM. LLDIKTI Wilayah X ini meliputi 4 provinsi yaitu, Sumbar, Riau, Jambi dan Kepri, dan ada lebih dari 170 kampus," ujar Dr Bagio.
 

Dikutip dari laman Dikti program PK-KM ISS-MBKM secara khusus ditujukan untuk memperkuat tata kelola MBKM dan memfasilitasi implementasi kampus merdeka untuk mendukung transformasi pendidikan tinggi yang dilaksanakan di seluruh program studi.
 

Dalam rapat persiapan turut hadir koordinator lokakarya MBKM Ambar Tri Ratnaningsih.S.Hut, MSi, Kepala Biro Adminitrasi Umum, Wentisasrawita. Abiyus. S.Kom.MM, Febrizal Alfarasy Syam, M.Kom.,  Keumala Anggraini.S.T.M.Kom (Rls)
 

Berita Lainnya

Index