Rusak Akibat Galian IPAL, PUPR Desak Kontraktor Rekondisi Jalan Rajawali Sukajadi

Rusak Akibat Galian IPAL, PUPR Desak Kontraktor Rekondisi Jalan Rajawali Sukajadi
Kondisi Ruas Jalan Rajawali (riauaktual.com)

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru mendesak kontraktor pekerjaan Instalasi Perpipaan Air Limbah (IPAL) segera melakukan rekondisi terhadap ruas Jalan Rajawali, Sukajadi Kota Pekanbaru.

Ruas jalan ini menjadi satu perhatian karena alami kondisi cukup parah. Ruas jalan yang rusak itu merupakan lokasi bekas proyek IPAL. 

"Ruas jalan ini sempat dilewati proyek IPAL dan PDAM, waktu dibongkar penggalian IPAL pipa PDAM nya rusak," terang Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, Selasa (23/8/2022).

Indra mengatakan, bahwa kerusakan terjadi karena pipa PDAM yang sudah tua. Pipa tersebut tidak bisa menahan goncangan peralatan galian IPAL sehingga pipa PDAM pun retak.

"Sehingga dilakukan perbaikan oleh pihak IPAL, kita segera evaluasi nanti kita panggil orang IPAL, supaya cepat dilakukan perbaikan," jelasnya.

Lebih jauh dikatakan Indra, saat kondisi main hole IPAL tidak ada yang harus diperbaiki tentu perbaikan ruas jalan itu harus jadi prioritas. Mereka masih punya tanggung jawab untuk memperbaiki ruas jalan yang rusak akibat galian IPAL tersebut.

"Kondisinya memang jalan kita belum dilakukan rekondisi, jadi kita minta supaya direkondisi jalan kita kalau secara sudah bisa dilakukan," tegasnya. 

 

 

Sumber: riauaktual.com

Berita Lainnya

Index