Bertambah, 2.300 Personil Lakukan Pengamanan Kedatangan Wapres

Bertambah, 2.300 Personil Lakukan Pengamanan Kedatangan Wapres

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Jumlah personil gabungan pengamanan kedatangan Ma’ruf Amin ke Provinsi Riau, bertambah. Setidaknya, 2.300 personil disiagakan untuk menjamin keamanan Wakil Presiden (Wapres) selama melakukan kunjungan kunjungan kerja di Bumi Melayu.
 

“Ada tambahan (personil). Totalnya, 2.300 personil beserta pendukung,” ujar Komandan Korem (Danrem) 031 Wira Bima, Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, Rabu (24/8).
 

Ia menegaskan, pengamanan akan dilakukan secara all out atau menyeluruh. Mulai dari jalur yang dilewati rombongan, lokasi kegiatan, dan lain-lain.
 

Sesuai jadwal, Wapres Ma'ruf Amin tiba di Kota Pekanbaru, Riau, pada Rabu sore. Orang nomor dua di Indonesia ini, rencananya akan meresmikan Bank Riau Kepri (BRK) Syariah, dan berkunjung ke salah satu pondok pesantrem.
 

Sebelumnya, Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, memimpin apel gelar pasukan pengamanan kedatangan Wapres, mewakili Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, pada Selasa (23/8/2022) kemarin.
 

Sesuai prosedur, Brigjen Parlindungan memberikan perintah operasi mewakili Pangdam, yang dilanjutkan dengan apel gelar kesiapan, serta gladi rangkaian kegiatan.
 

Brigjen Parlindungan menuturkan, kekuatan personel sifatnya fleksibel. Namun tetap ada standar minimal yang sudah ditentukan, dan jumlahnya akan ditambah sesuai dengan pemetaan titik-titik rawan.
 

Personel pengamanan terdiri dari TNI, Polri, dan jajaran Pemerintah Daerah seperti Dishub, Satpol PP, Damkar, dan sebagainya.
 

 

 

Sumber: riauaktual.com
 

Berita Lainnya

Index