PJU di Ruas Jalan Protokol Padam, Kadishub: Beberapa Panel Rusak

PJU di Ruas Jalan Protokol Padam, Kadishub: Beberapa Panel Rusak

PEKANBARU,, BEDELAU.COM Penerangan Jalan Umum (PJU) di beberapa ruas jalan protokol padam. Kondisi ini membuat gelap gulita beberapa jalan di Kota Pekanbaru.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, Yuliarso tak menampik kondisi ini. Dirinya menyebut PJU padam akibat ada kerusakan yang terjadi pada komponen PJU.

"Kalau mati lampu di ruas jalan protokol ini gangguan biasa. Karena ada beberapa panel PJU atau sekring lah bahasa kita rusak," ujar Yuliarso, Jumat (26/8/2022).

Menurutnya, satu panel ini memasok energi hingga 40 sampai 50 unit PJU di ruas jalan tersebut. Sementara untuk kondisi PJU sendiri dikatakan Yuliarso masih cukup bagus.

Ia menilai, kerusakan panel PJU terjadi akibat adanya suplai tegangan listrik yang tidak stabil. Kemudian, bisa juga disebabkan oleh gangguan cuaca. Ia memastikan pemadaman terjadi akibat gangguan biasa dan bukan karena yang lain.

"Tapi nanti kita coba tanyakan sama teknisi kita, yang meninjau ke lapangan seperti apa kondisinya. Sejauh ini yang biasa terjadi seperti itu, semalam itu hanya satu ruas jalan," jelasnya.

Ia menambahkan, untuk perbaikan PJU ini tidak memakan waktu lama. Karena teknisi hanya melakukan penggantian komponen.

Terpisah, Kasi Penerangan Jalan M Anshar menyebut, perbaikan panel telah dilakukan oleh pihaknya. Ada beberapa ruas jalan yang alami PJU padam. Namun, saat ini kondisi PJU sudah mulai berfungsi baik.

"Semalam itu seperti di Jalan Gajah Mada. Kemudian ada juga di Jalan Pangeran Hidayat," pungkasnya.

 

 

Sumber: riauaktual.com

Berita Lainnya

Index