PUPR Klaim Sudah Perbaiki 70 Persen Lebih Jalan Rusak

PUPR Klaim Sudah Perbaiki 70 Persen Lebih Jalan Rusak
Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM  --Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, mengklaim sudah memperbaiki lebih dari 70 persen jalan rusak di Kota Pekanbaru. Jumlah ini merupakan dari target 91 ruas jalan di 100 hari kerja Pj Walikota Muflihun.

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution menyebut, perbaikan dilakukan dengan melakukan tambal sulam. Lokasinya tersebar di beberapa kecamatan di Pekanbaru.

"Jadi, untuk target 100 hari itu sekarang lagi dihitung. Tapi dalam dua bulan Pj walikota memimpin (pekerjaan.red) sudah diatas 70 persen dari target," ujar Indra Pomi Nasution, Minggu (28/8/2022)

Menurutnya, tim di lapangan saat ini masih melakukan penghitungan berapa secara keseluruhan ruas jalan yang sudah di perbaiki dari target. Namun, diyakini Indra bahwa bobot pekerjaan saat ini sudah di atas 100 persen dari target.

Perbaikan jalan itu dilakukan melalui dua cara, yakni tambal sulam dan overlay atau pelapisan aspal ulang.

Indra Pomi menyebut, terakhir pihaknya melakukan perbaikan jalan dilakukan di Jalan Perdagangan di Kelurahan Kampung Bandar, Kecamatan Senapelan.

Sementara untuk perbaikan jalan sistem overlay, terang Indra, hanya dilakukan pihaknya terhadap jalan yang mengalami kerusakan di atas 40 persen.

"Untuk overlay, salah satunya di Jalan H Guru Sulaiman," pungkasnya. 

 

 

Sumber: riauaktual.com

Berita Lainnya

Index