Pejabat Yang Baru Dilantik Harus Berlari Kencang Wujudkan Unilak Unggul

Pejabat Yang Baru Dilantik Harus Berlari Kencang Wujudkan Unilak Unggul

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Rektor Universitas Lancang Kuning Pekanbaru (Unilak) Dr Junaidi melantik sejumlah pejabat struktural di lingkungan kampus kebanggaan masyarakat Riau ini. Pelantikan dilangsungkan di gedung Rektorat lantai III. Rabu.31/08/2022.

Ada 6 pejabat struktural yang dilantik meliputi Lembaga dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM), Pusat Kampus Merdeka dan Prestasi Mahasiswa (PKM-PM) serta pejabat di Fakultas Kehutanan.

Pejabat yang dilantik Rektor yaitu Dr David Setiawan ST MT yang menjabat sebagai Ketua LPPM, Lusi Dwi Putri ST. MT sebagai Sekretaris LPPM, Ambar Triatnaningsing S.Hut.M.Si sebagai Ketua PKM-PM, Kumala Angraini ST. M.Kom sebagai Sekretaris PKM-PM, kemudian Ika Lestari S.Hut, M.Si sebagai Ketua Prodi Kehutanan, dan Hanifa Ichsani. S.Hut,M.Si.

Proses pelantikan dan pengambilan sumpah berjalan lancar, turut disaksikan Wakil Rektor I Dr Zamzami.M.Kom, Wakil Rektor II Hardi SE MM, Dekan se lingkungan Unilak, Kepala Badan dan Biro di Lingkungan Unilak.

Dr Junaidi dalam amanatnya mengatakan pelantikan merupakan proses regenerasi suatu  organisasi, ini dilakukan agar organisasi berkambang, pejabat yang dilantik muda-muda, ini juga proses regenerasi struktural di Unilak, ini merupakan semangat baru.

"Saya ucapkan selamat pejabat baru yang dilantik, saya minta pejabat dilantik mengiklaskan waktunya untuk menyelesaikan tugas tambahan, tugas utama dosen adalah Tri Darma Perguruan Tinggi," ucap Dr Junaidi.

Ditegaskan Dr Junaidi bahwa LPPM tantangannya berat karena cultur (budaya) penelitian, budaya publikasi harus ditingkatkan dan dipercepat, dan ini tanggung jawab LPPM. LPPM harus semakin meningkatkan publikasi, riset, penelitian, jurnal. LPPM harus mendorong dosen-dosen di Unilak untuk meneliti, publikasi, dan riset, ini adalah tantangan kita di perguruan tinggi.

"Untuk pejabat PKM-PM ini merupakan lembaga baru di Unilak, lembaga ini akan mengurusi program kampus merdeka dan prestasi mahasiswa, saya yakin lembaga ini berperan besar. Dan untuk Kaprodi dan Sektretaris Prodi Kehutanan semoga sukses untuk membawa fakultas kehutanan semakin maju, tantangan prodi luar biasa, dan harus menjalankan program kampus merdeka. Semoga dengan pelantikan ini Unilak dapat segera berlari kencang mewujudkan Unilak Unggul 2030," ucap Dr Junaidi.

Usai pelantikan dan pengambilan sumpah dilanjutkan dengan berfoto bersama, kemudian disela sela pelantikan Rektor Unilak memberikan cendramata kepada pegawai Unilak (Fauzi) yang pensiun dan telah mengabdi lebih dari 36 tahun di Unilak. (Rls)

Berita Lainnya

Index