Isyaratkan Evaluasi, Pj Walikota Pekanbaru Panggil Seluruh Kepala OPD

Isyaratkan Evaluasi, Pj Walikota Pekanbaru Panggil Seluruh Kepala OPD
Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, kumpulkan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan camat, Kamis (1/9/2022). Mereka menggelar rapat di ruang rapat Multimedia MPP Pekanbaru.

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun mengatakan, seluruh pejabat sengaja dikumpulkan untuk membahas sejumlah program kerja. Mereka juga membahas terkait inflasi daerah.

"Pembahasan untuk pencegahan inflasi kota. Kita minta seluruh camat untuk bisa memanfaatkan lahan kosong untuk bercocok tanam," kata Muflihun, usai memimpin rapat.

Menurutnya, para camat bisa memberdayakan lahan yang ada daerah masing-masing untuk menghasilkan penghasilan tambahan bagi warga. Nantinya lahan kosong bisa dimanfaatkan untuk penanaman kebutuhan pokok seperti cabai dan bawang.

Dalam rapat ini juga dilakukan pembahasan vaksinasi covid-19. Salah satu menjadi kendala adalah terkait capaian vaksin dosis tiga atau booster masih rendah. Ia menggesa satgas covid bisa melakukan percepatan.

"Kita juga minta camat untuk jeput bola. Camat bisa mencari mana warga yang belum vaksin," ulasnya.

Ditambahkan Muflihun, dalam rapat itu dirinya juga membahas terkait evaluasi kinerja pejabat. Muflihun bakal melakukan evaluasi terhadap pejabat eselon II atau pimpinan tinggi pratama (PTP).

"Kita akan buka evaluasi eselon II. Saya sudah dapat izin dari menteri dalam negeri. Rencana kita buka mulai senin depan," jelasnya.

Muflihun menyebut, ada pejabat yang ada di puluhan OPD bakal dilakukan evaluasi. Tahapan evaluasi bakal dimulai dalam waktu dekat. Pejabat yang tidak mampu menunjukan kinerja baik terancam evaluasi.

 

 

Sumber: riauaktual.com

Berita Lainnya

Index