Longsor di Desa Maringin, Arus Lalu Lintas Riau-Sumbar Buka Tutup

Longsor di Desa Maringin, Arus Lalu Lintas Riau-Sumbar Buka Tutup

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Hujan deras yang mengguyur wilayah Provinsi Riau menyebabkan Jalan Lintas Riau-Sumatera Barat (Sumbar) longsor.

Longsor terjadi di Km 78, Km 79, Km 81 dan Km 82, Desa Merangin, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, Riau, Rabu (31/8/2022) sekitar pukul 21.00 WIB.

Berdasarkan laporan Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Merangin, material longsor berupa lumpur, tanah, batu-batuan dan kayu menutupi badan jalan.

Pengendara yang melewati jalan lintas Riau-Sumbar, diimbau berhati-hati tepatnya di Km 77 sampai Km 85, sebab daerah ini rawan longsor jika musim hujan.

"Iya, tadi malam terjadi longsor di jalan lintas Riau-Sumbar di Desa Merangin, Kampar. Longsor disebabkan hujan deras yang mengguyur daerah setempat," kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau, M Edy Afrizal, Kamis (1/9/2022).

Edy mengatakan, longsor menimbun setengah badan jalan lintas Riau-Sumbar Km 76 dan KM 86 Desa Merangin, sehingga menyebabkan kemacetan, dan dilakukan sistem buka tutup baik dari arah Pekanbaru-Padang maupun sebaliknya.

"Alat berat yakni satu unit ekskavator dan satu unit loder sudah menuju lokasi longsor untuk pembersihan material longsor. Kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati saat melintasi wilayah tersebut, sebab saat musim hujan daerah itu rawan longsor," cakapnya.

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index