Perkuat Bela Negara Bagi Generasi Muda Riau, Rektor Unilak Bertemu Danrem 031/Wirabima

Perkuat Bela Negara Bagi Generasi Muda Riau, Rektor Unilak Bertemu Danrem 031/Wirabima

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Rektor Universitas Lancang Kuning Pekanbaru, Dr. Junaidi. M. Hum melakukan kunjungan silaturahmi dengan Komandan Korem 031/Wirabima Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung. S. A. P.

Pertemuan berlangsung diruang kerja, turut hadir Dekan Pascasarjana Unilak Dr Adolf Bastian. M.Pd, Kabag Media dan Promosi Unilak M Revnu Ohara.M.Ikom. Sementara Danrem didampingi Kasiter Letkol infa Hipni Maulana F, Dan kapenrem Mayor Capt, Sukri. S. Kom, Kasi Ops  Letkol Inf Cecep Kurniawan SAP. Jumat.02/09/2022.

Pertemuan berlangsung ramah dan penuh kekeluargaan, selama hampir satu jam Rektor dan Danrem berdialog tentang peningkatan kebhinekaan, bela negara bagi generasi muda Riau, serta peningkatan SDM pendidikan prajurit dan perwira Korem.

Saat bertemu Danrem, Rektor Unilak Dr Junaidi menyampaikan niat dan maksud untuk mengadakan lomba PBB tingkat pelajar SMA/SMK/MA/sederajat Proinvins Riau. Kemudian kegiatan pelatihan dasar kepemimpinan bagi siswa se-Riau. Dimana pada awal tahun 2022 Unilak dan Korem suskes mengadakan lomba PBB yang diikuti lebih dari 1000 peserta.

Menanggapi itu Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung memberikan dukungan pelaksanaan lomba PBB tingkat SMA se Riau. " Kita berharap pesertanya bertambah, untuk teknis kita tinggal koordinasi. Lomba PBB ini juga bagian bela negara, dan kita buat profesional, para juri akan diseleksi." ujar Danrem.

Dalam kesempatan itu, Danrem juga turut mengusulkan, Unilak saat mengadakan kegiatan KKN mahasiswa untuk melibatkan prajurit TNI. "Sinergi antara mahasiswa dan parjurit TNI dapat menjalin kedekatan, dan kegiatan KKN mahasiswa daapat sungguh-sungguh dapat terlaksana." ujarnya.

Di kesempatan itu, Dr Adolf turut menawarkan peningkatan SDM pendidikan bagi perwira dan prajurit Korem untuk melanjutkan kuliah di Pascasarjana Unilak. Dikatakannya lagi bahwa Unilak memiliki 3 Prodi yaitu Magsiter Manajemen, Magister Ilmu Hukum dan Magister Ilmu Lingkungan yang dapat dipilih oleh Perwira Korem. Menjawab tawaran itu Danrem menyambut baik dan membantu untuk melakukan sosialisasi kepada Perwira dan Prajurit Korem. " Sosialiasasi untuk kuliah ini bisa dilakukan dengan zoom, nantinya para Dandim dan prajurit Korem di Riau dapat mengikuti tawaran kuliah dari Unilak, kuliah ini tentunya personal, tapi pada prinsipnya mendukung." ujar Danrem.

Sementara itu Rektor Unilak Dr Junaidi yagn ditemui mengatakan pertemuan dengan Danrem dalam rangka silaturahmi, beberapa yang dibahas terkait dengan wawasan bela negara bagi generasi muda Riau, kegiatan lomba PBB, kegiatan pelatihan dasar kepemimpinan. "Unilak ingin turut berperan dalam meningkatkan wawasan generasi muda Riau dan meningkatkan kedisiplinan generasi," ujar Dr Junaidi. (Rls)

Berita Lainnya

Index