Polisi Ingatkan Petugas SPBU Tidak Terima Pengisian Jeriken dan Tangki Modifikasi

Polisi Ingatkan Petugas SPBU Tidak Terima Pengisian Jeriken dan Tangki Modifikasi

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Polresta Pekanbaru menurunkan personel ke SPBU di wilayah Kota Pekanbaru untuk melakukan antisipasi antrean panjang kenaikan harga BBM.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Prua Budi mengatakan, hal itu dilakukan guna menjaga kondusifitas dan Kamtibmas di tengah masyarakat, agar terhindar dari antrean panjang di SPBU dampak penyesuaian harga BBM.

"Kami memberikan imbauan dan memastikan kepada pengelola dan petugas SPBU agar tidak menerima pengisian BBM dengan menggunakan jeriken atau tangki minyak kendaraan yang sudah dimodifikasi," kata Pria Budi, Ahad (4/8/2022).

Selain itu, Kombes Pol Pria Budi juga menegaskan kepada personelnya untuk meminta pengelola dan petugas SPBU agar melaporkan ke pihak kepolisian jika ada kendaraan yang mengisi BBM tidak sesuai peraturan pemerintah.

"Apabila ada kendaraan yang tidak sesuai dengan standar pengisian BBM maka segera laporkan ke pihak yang berwajib untuk ditindaklanjuti sesuai hukum yang berlaku," tegasnya.

Selain itu, petugas juga melakukan pengamanan untuk mengatur apabila antrian panjang terjadi di SPBU wilayah Pekanbaru agar memberikan rasa nyaman kepada masyarakat.***

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index