Bupati Bengkalis : Selamat Datang Kapolda Riau dan Rombongan di Mapolsek Mandau

Bupati Bengkalis : Selamat Datang Kapolda Riau dan Rombongan di Mapolsek Mandau
Bupati Bengkalis Kasmarni menghadiri acara tatap muka Kapolda Riau bersama Forkopimda di Kabupaten Bengkalis, Selasa (6/9/2022) di halaman Mapolsek Mandau.(sukardi)

MANDAU,RIAUREVIEW.COM—Bupati Bengkalis Kasmarni mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Riau Irjen. Pol. Muhammad Iqbal dan Ketua Bhayangkari Daerah Riau Ny. Nindya di Mapolsek Mandau.

Ucapan itu disampaikan orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis ketika menghadiri acara tatap muka Kapolda Riau bersama Forkopimda, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Kabupaten Bengkalis, Selasa (6/9/2022) di halaman Mapolsek Mandau.

"Kami menyambut baik serta menyampaikan ucapan terima kasih, atas kunjungan kerja Kapolda bersama rombongan di daerah kami, semoga melalui momentum ini selain untuk bersilaturrahmi dan mempererat tali persaudaraan diantara kita, juga akan terbangun kerjasama yang lebih baik lagi antara Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis dengan institusi kepolisian demi keamanan dan kesuksesan pembangunan dan juga menjalin komunikasi yang baik kedepannya sehingga berdampak positif pada peningkatan sinergitas institusi penegak hukum dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis,"tutur Bupati.

Selaku pemerintah daerah Bupati kembali mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polri yang bekerja keras sehingga berhasil mengggalkan peredaran narkoba di Kabupaten Bengkalis. Karena hal ini sangat merugikan pada generasi penerus bangsa, jika tidak dicegah secara nyata.

Pada kesempatan itu juga, Kasmarni sampaikan sekilas gambaran umum Kabupaten Bengkalis. Dimana secara geografis, Kabupaten Bengkalis mencakup daratan bagian timur Pulau Sumatera dan wilayah kepulauan, dengan luas 8.628.06 Km2. 

Untuk daratan timur Pulau Sumatera terdiri dari 7 kecamatan, yakni Kecamatan Siak Kecil, Bukit Batu, Bandar Laksamana, Bathin Solapan, Mandau, Pinggir dan Talang Muandau. Sedangkan untuk wilayah kepulauan terbagi dua, yaitu Pulau Bengkalis, terdiri dari dua Kecamatan, Kecamatan Bengkalis dan Bantan dan Pulau Rupat terdiri dari 2 kecamatan, yaitu Kecamatan Rupat Utara dan Rupat.

Sementara itu Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal dalam sambutan mengucapkan terima kasih kepada Bupati beserta jajarannya dan para Forkopimda serta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis telah menyambut baik kedatangannya.

"Kami ucapkan terima kasih juga kepada masyarakat Duri yang telah membantu pihak Polsek Mandau atas renovasi pembangunannya serta pemberian hibah tanahnya, kami Polri tentunya selalu siap mengayomi serta memberikan keamanan dan pelayanan kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya Riau,"ucap Irjen Pol Muhammad Iqbal.

Hampir sepanjang perbatasan perairan Pulau Bengkalis maupun Rupat sebagai titik rawan dari upaya penyeludupan narkoba oleh bandar-bandar jaringan internasional. Para bandar narkoba memanfaatkan betul pelabuhan-pelabuhan tikus yang ada, baik di Pulau Bengkalis maupun Pulau Rupat.

"Untuk itu kami mohon kepada Kapolda Riau serta jajaran Polres Bengkalis terus berupaya memutuskan mata rantai peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Bengkalis,"pungkas Bupati Kasmarni.

Rangkaian kunjungan kerja Kapolda di Polsek Mandau, diawali dengan jalan sehat, peninjuan kegiatan vaksinasi, pemberian bansos, menyerahkan door prize kepada warga sudah divaksin.

Selanjutnya peletakan batu pertama pembangunan renovasi Mapolsek Mandau, dan dilanjutkan acara inti yakni tatap muka Kapolda Riau Irjen. Pol. Mohammad Iqbal bersama Forkopimda, Tokoh Agama dan tokoh Masyarakat di Kabupaten Bengkalis, terakhir rangkaian kunjungan kerja Kapolda Riau press confrence pengungkapan kasus narkoba jenis sabu-sabu seberat 40 Kilogram (Kg).

Tampak hadir kala itu, Dandim 0303 Bengkalis, Kapolres Bengkalis, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis, Kajari Bengkalis, Ketua Pengadilan Agama, Ketua DPRD Bengkalis, Staf Ahli Bupati, Ketua DPD LAM-R Bengkalis sejumlah Kepala Perangkat Daerah Bengkalis, Camat Mandau dan Camat Bathin Solapan.(infotorial/sukardi)

 

Berita Lainnya

Index