Pemko Pekanbaru Buka Lowongan Enam Calon Kepala OPD yang Dijabat Plt

Pemko Pekanbaru Buka Lowongan Enam Calon Kepala OPD yang Dijabat Plt

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Sebanyak enam jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) saat ini masih dalam kondisi kosong. Jabatan tersebut kini diisi oleh Pelaksana Tugas atau Plt.

Jabatan tersebut yakni Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru yang kini diisi oleh Maisisco sebagai Plt.

Kemudian Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman Kota Pekanbaru kini diisi oleh Edi Satriawan yang menjabat sebagai Plt.

Lalu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pekanbaru yang posisi Plt diisi oleh Zulfahmi Adrian.

Kemudian Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Pekanbaru yang diisi oleh Ahmad sebagai Plt.

Lalu posisi Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Pekanbaru juga diisi Plt yakni Nelfiyonna.

Satu jabatan lagi yang segera kosong yakni Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Wali Kota Pekanbaru. Posisi tersebut segera kosong karena Ardhani yang merupakan pejabat saat ini bakal memasuki pensiun.

Untuk mengisi enam jabatan ini, Pemerintah Kota melakukan uji kompetensi yang tahapannya sudah dibuka sejak hari Jumat (2/9/2022) lalu.

"Ada 6 OPD yang sekarang dipimpin Plt, ini kita buka uji kompetensi," ujar Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, Rabu (7/9/2022).

Ia menyebut posisi tersebut lowong karena berbagai hal diantaranya mutasi, promosi hingga pejabat defenitif sebelumnya memasuki masa pensiun.

"Jadi uji kompetensi ini juga untuk mengisi posisi jabatan yang kosong, agar optimal kinerja jajaran pemerintah kota Pekanbaru," Cakapnya.

Disampaikan Muflihun, selain untuk 6 OPD ini ada juga 22 pejabat tinggi pratama yang juga akan dilakukan evaluasi. Mereka merupakan pejabat yang sudah menduduki jabatan eselon II selama satu tahun lebih.

Evaluasi ini bukan target untuk membuang orang, namun melihat kemampuan dan potensi seseorang.

"Sebagai contoh ini dia mampunya di dinas A, evaluasi nanti ternyata tim asesor mengarahkan ke dinas B. Itu bisa jadi. Jadi hanya pergeseran. Bukan target kita untuk membuang orang. Kita di sini sama-sama membina pegawai untuk bagaimana ke depan pegawai kita bisa jauh lebih baik, jauh lebih bisa tanggap, terkait isu-isu yang ada di kota ini," sebutnya.

Muflihun menyerahkan hal ini sepenuhnya kepada tim yang sudah dibentuk.

"Artinya saya tak ada intervensi ke tim. Silahkan uji kompetensi dan wawancara dengan tim," pungkasnya.***

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index