Buk Kas Ajak Masyarakat Bekerjasama dengan TNI Dalam Meningkatkan Ketahanan Pangan

Buk Kas Ajak Masyarakat Bekerjasama dengan TNI Dalam Meningkatkan Ketahanan Pangan
Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI dr. Dudung Abdurachman Launching Program Ketahanan Pangan bersama Forkopimda se- Provinsi Riau, Rabu (14/9/2022).(sukardi)

PINGGIR,RIAUREVIEW.COM—Bupati Bengkalis Kasmarni mengucapkan terimakasih atas kunjungan kerja Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI dr. Dudung Abdurachman dalam agenda Launching Program Ketahanan Pangan bersama Forkopimda se- Provinsi Riau, Rabu (14/9/2022).

Buk Kas panggilan akrab Bupati Kasmarni di masyarakat Duri ini, kedatangan jendral bintang empat di wilayah Kesumbo Ampai, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis merupakan sebuah niat baik dan harapan besar, terhadap ketahanan pangan di daerah.

Melalui kerjasama  TNI Angkatan Darat-PT. Pertamina Hulu Rokan dan Poktan Suku Sakai di wilayah Kodam I/BB. Tentunya menjadi sebuah semangat masyarakat di desa, untuk memanfaatkan lahan milik warga, untuk bercocok tanam, baik jagung serta tanaman pangan lainnya.

"Alhamdulillah wilayah kita di kunjungi Kasad dalam rangka kunker dan peluncuran Program Ketahanan Pangan," ungkap Bupati.

Ia juga menyampaikan bahwa ketahanan pangan sangat penting bagi masyarakat, khususnya masyarakat di pedesaaan.

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis sekali lagi mengucapkan terima kasih kepada Pak Kasad yang sudah mencanangkan program pertahanan pangan yakni bibit jagung seluas 10 hektar di wilayah Desa Kesumbo Ampai Kecamatan Bathin Solapan,"ucap Kasmarni.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis ini menuturkan, ketahanan pangan merupakan suatu upaya untuk meningkatkan ketersediaan pangan dengan memanfaatkan lahan pertanian yang ada secara maksimal.

Apalagi lahan pertanian banyak dialih fungsikan untuk perkebunan sawit sehingga mengakibatkan ketersediaan pangan bagi masyarakat setempat menjadi kurang maksimal.

"Mudah-mudahan dengan dilakukannya peluncuran oleh Kasad ketahanan pangan di wilayah Kodim 0303/Bengkalis akan semakin membaik sehingga bisa menjadikan daerah ini swasembada pangan guna memenuhi kebutuhan masyarakat secara keseluruhan,"ucapnya.

Kasmarni mengajak masyarakat untuk bekerja sama dengan TNI sebagai antisipasi ketahanan pangan di daerah.

"Mari bersama-sama berkolaborasi antara TNI, pemerintah, dan masyarakat untuk bekerja sama dalam menjaga ketahanan pangan daerah dan nasional,"pungkasnya.

Dalam kegiatan itu, turut hadir seluruh kepala dinas, badan dan kantor dilingkungan Pemkab Bengkalis serta Forkopimda di Provinsi Riau.(infotorial/sukardi)

Berita Lainnya

Index