Strategi Rektor Unilak Dr Junaidi Bantu Peningkatan SDM Anak Muda Riau

Strategi Rektor Unilak Dr Junaidi Bantu Peningkatan SDM Anak Muda Riau

PEKANBARU, BEDELAU.COM --Universitas Lancang Kuning melalui Program Tri Dharma Perguruan Tinggi berkomitmen membantu pemerintah dalam peningkatan kualitas SDM lulusan SMA.
 

Untuk mensukseskan itu, Unilak melakukan kunjungan ke SMA Negeri 5 Tapung Kampar Pekanbaru. Rektor Unilak Dr Junaidi langsung hadir memberikan motivasi kepada siswa SMA kelas 12.Kamis, 1/09/2022.
 

Di depan para siswa dan guru guru Dr Junaidi mengajak siswa untuk meniatkan untuk kuliah, belajar yang giat, dan memiliki niat untuk kuliah.
 

Walau orang tua mampu, kebun sawit ada, tapi tidak kuliah maka rugi,  jangan sampai tidak kuliah, kondisi dulu dan sekarang telah jauh berbeda. Saat ini, kompetisi keahlian semakin ketat, ujar Dr Junaidi mengawali motivasinya.
 

Dikatakan Dr Junaidi, untuk kuliah perlu kiranya menentuka perguruan Tltinggi mana yang dipilih. "Di Unilak banyak siswa-siswa yang kuliah di lancang Kuning akhirnya setelah sarjana bisa menjadi orang sukses.
 

Bagi yang ingin berbisnis di zaman digital maka dapat memilih Prodi Bisnis Digital Lancang Kuning, bagi yang ingin menjadi pengacara dapat memilih Fakultas Hukum Unilak, bagi yang berbakat dengan gambar dapat memilih Prodi Arsitektur Unilak, jika ingin meneruskan kebun sawit orang tua, dapat memilih Prodi Pertanian" sebut Dr Junaidi.
 

Dr Junaidi juga memberikan tips dalam memilih kampus, beberapa tips yaitu, lihat biaya kuliah kampus, terus lihat kemampuan nilai, perhitungan kesanggupan dari segi ekonomi, maupun jarak/transportasi. Jika tidak memungkinkan maka dapat memilih kampus yang terjangkau biayanya,  seperti kampus Universitas Lancang Kuning. Dan di Unilak bisa kuliah sambil kerja.
 

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA 5 Tapung Aldela M. Pdi mengucapkan terimakasih kepada Rektor Unilak yang telah memberikan motivasi kepada siswa-siswi kelas 12 Pekanbaru.
 

"Kami bersyukur Rektor Unilak langsung hadir memberikan motivasi kepada sekolah kami, tentunya pengalaman beliau kuliah dan menjadi Rektor menjadi motivasi bagi siswa dan guru guru, " Ujarnya.
 

Dikesempatan itu Rektor Unilak Dr Junaidi juga melakukan dialog dan tanya jawab dengan siswa, salah satunya adalah Yel Fitri yang ingin kuliah usai tamat SMA. " Saya senang banget ngobrol sama Pak Rektor, ga nyangka, Pak Rektor juga beri Wakaf Al Quran, " Ujarnya.(Rls)

Berita Lainnya

Index