Pemkab Bengkalis Terima Kunjungan Kehormatan Organisasi Legasi Sahabat Malaysia

Pemkab Bengkalis Terima Kunjungan Kehormatan Organisasi Legasi Sahabat Malaysia
KUNJUNGAN KEHORMATAN : Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso saat bersama organisasi legasi sehabat Malaysia dalam rangka kunjungan kehormatan di Negeri Junjungan Bengkalis, Sabtu (17/9/2022).(sukardi)

BENGKALIS,RIAUREVIEW.COM—Bupati Bengkalis diwakili Wakil Bupati H. Bagus Santoso menghadiri acara kunjungan kehormatan dari organisiasi legasi sahabat Malaysia dengan program "Sama Merasa Sama Bahagia,” Sabtu (17/09/2022) bertempat di Gedung Cik Puan Bengkalis.

Dalam kegiatan itu hadir Paduka Ayah Ali, Tok Ayah dari Malaysia, Kanjeng Raden Tumenggung Haryo Datuk Sri Paduka Roy dari Singapura, Datuk Duang dari Thailand, Wakil Ketua DPRD Bengkalis Sofyan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Bengkalis Andris Wasono, Ketua MUI Bengkalis H. Amrizal, Ketua DPH LAM Riau Bengkalis H. Sofyan Said dan Camat Bantan Muthu Saily.

Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso dalam sambutan mengatakan, sejalan dengan kunjungan kehormatan program batuan Sama Merasa Sama Bahagia gabungan Ngo dan Club Permotoran 4 Negara ini, dapat kami sampaikan sekilas gambaran umum Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau secara geografis Kabupaten Bengkalis mencakup wilayah daratan timur pulau sumatera dan wilayah kepulauan dengan luas daerah ±7.773,93 km².

 "Sebagai kawasan perbatasan negara, Kabupaten Bengkalis bagian dari kawasan strategis dan vital bagi Indonesia, sebab secara geografis, kami memiliki potensi sumber daya alam dan peluang pasar yang cukup besar, karena kedekatan jaraknya dengan negara tetangga, khususnya Malaysia, Singapura dan Thailand," jelas Bagus.

Mantan anggota DPRD Provinsi Riau tersebut menyebutkan, dalam upaya pengembangan kawasan perbatasan negara ini, melalui dukungan Pemerintah Indonesia, kami memiliki rencana program dan kegiatan, agar pengembangan kawasan perbatasan khususnya pada lokasi prioritas kawasan perbatasan negara menjadi optimal. "Diantaranya dengan merencanakan pembangunan dan peningkatan kapasitas struktur jalan, jembatan, sanitasi, air minum, perumahan dan permukiman," jelas Bagus.

Selain itu lanjutnya, peningkatan infrastruktur dan akses perhubungan (pelabuhan dan roro), peningkatan fasilitas pelayanan kesehatan, peningkatan fasilitas pendidikan, peningkatan kerjasama pendidikan, budaya dan ekonomi, pembangunan pos lintas batas negara, peningkatan penanganan abrasi, sinergi restorasi gambut dan mangrove serta penguatan sinergi penanganan narkoba.

Kemudian kata Bagus, terhadap seluruh rencana program dan kegiatan tersebut, tentunya kami butuh dukungan dan kerjasama dari saudara-saudara kami rombongan dari Malaysia, Singapura dan juga Thailand, seperti kesempatan investasi dalam konteks hubungan dagang internasional. Karena kami memiliki banyak potensi yang dapat kita kelola dan kita kembangkan secara baik, terukur dan terarah serta berkelanjutan.

"Kami yakin, dengan adanya dukungan, sinergi, sesuai dengan tagline kita "Sama Merasa, Sama Bahagia" dari datuk-datuk, tuan dan puan, tentunya akan menjadi stimulan bagi empat arah, baik kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis, maupun Kerajaan Malaysia, Singapura dan Thailand dalam pengembangan daerah kawasan perbatasan negara ini," jelasnya.

"Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengucapkan terima kasih atas atensi dan perhatian dari gabungan Ngo dan Club Permotoran 4 negara ini, dengan harapan besar semoga sinergisitas kerja sama yang terbangun dapat berjalan dengan baik dan berkelanjutan serta membawa manfaat untuk pembangunan dan pengembangan empat arah," tutupnya.(infotorial/sukardi)

 

Berita Lainnya

Index