Kunker KI Riau ke Diskominfotik Bengkalis

KI Riau Mulai Lakukan Visitasi Penilaian KI Award 2022

KI Riau Mulai Lakukan Visitasi Penilaian KI Award 2022
KI RIAU : Rombongan Komisi Informasi (KI) Provinsi Riau disambut hangat oleh Kepala Diskominfotik, Hendrik Dwi Yatmoko diwakili Kepala Bidang Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik (PPIP), Mohd Elkhusairi, Senin (19/9/2022).(sukardi)

BENGKALIS,RIAUREVIEW.COM—Komisi Informasi (KI) Provinsi Riau melakukan kunjungan kerja ke Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama di Dinas Komunikasi, Informatika dan Statisik (Diskominfotik) Kabupaten Bengkalis, Senin (19/9/2022).

Kunker KI Riau tersebut dalam rangka visitasi penilaian KI Award 2022. Hadir dalam kegiatan itu, Ketua Tim KI Riau dipimpin Ketua Zufra Irwan didampingi Asisten Ahli, Romadoni dan Petugas Penyelesaian Sengketa, Asri. 

Selama Kunker KI Riau, rombongan KI Riau disambut hangat oleh Kepala Diskominfotik, Hendrik Dwi Yatmoko diwakili Kepala Bidang Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik (PPIP), Mohd Elkhusairi.

Kepada Tim KI Riau, Elkhusairi mengatakan secara bertahap Kabupaten Bengkalis terus berupaya memberikan pelayanan informasi publik kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Hal ini kami lakukan sebagai bentuk ketaatan dan tanggung jawab kami sebagai lembaga publik yang patuh terhadap Undang-undang No 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi publik," sebutnya.

Elkhusairi juga mengungkapkan meskipun PPID Utama Bengkalis sudah dianggap lebih baik saat ini, namun pihaknya tidak akan pernah berhenti sampai disitu. Selain terus belajar dan banyak berdiskusi dengan KI Riau soal perbaikan dan peningkatan kualitas layanan publik, PPID Utama Bengkalis juga siap menerima kritik dan saran dari berbagai pihak.

Agar lebih memotivasi PPID pembantu terkait penyediaan informasi publik, dijelaskan El Khusairi dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar Bengkalis Transparansi Award.

"Selain perdana di Riau. Kegiatan ini sebagai bentuk komitmen kami dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat terkait penyediaan informasi publik, demi terwujudnya Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera" paparnya.

Kemudian, terkait penilaian KI Award 2022 dijelaskan Elkhusairi berbagai instrumen penilaian yang menjadi persyaratan dari KI Riau, sudah diisi dan dijawab oleh PPID Bengkalis.

"Alhamdulillah, kami berkomitmen untuk menjadi yang terbaik. Berbagai soal dan pertanyaan yang menjadi penilaian sudah kita penuhi semua," pungkasnya seraya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Tim KI Riau ke PPID Bengkalis.(infotorial/sukardi)

Berita Lainnya

Index